Tag Archives: Tes

Hasil Tes Bebas Senin (02/05/2011) Motogp Estoril 2011

Setelah race Motogp seri Estoril di hari Minggu usai dengan kemenangan Spaniard, Daniel Pedrosa, Motogp menggelar Tes resmi di tempat yang sama pada hari Senin (02052011). Nah, di tes kali ini, pembalap yang kemarin pas race mengalami nasib apes, Marco Simoncelli berhasil kembali menunjukkan performa luar biasa dengan berhasil menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1:36.211. Wahhh, berarti Super Sic harus membayar mahal kesalahannya saat race kemarin karena doi sangat cocok dengan sirkuit Estoril. Posisi kedua ditempati pembalap yang sama seperti saat race lalu, yaitu Jorge Lorenzo dengan selisih 0.105 sama Super Sic. Casey Stoner menempati posisi ketiga seperti waktu race kemarin.

Kejutan dari pembalap rookie Tim Satelit Yamaha, Cal Crutchlow berhasil merangsek posisi keempat disusul sang maestro Valentino Rossi di posisi kelima. Ada yang kurang? Yup, daritadi belum kesebut nama sang peraih juara race Estoril kemarin, Daniel Pedrosa, entah karena nyantai ato gimana, Pedrosa hanya berada di urutan ke-10 terpaut 1.468 detik dari pencetak waktu tercepat, Simoncelli. Sementara pembalap yang baru comeback usai cedera, Bautista hanya mengitari beberapa lap saja karena doi masih harus menjaga kondisi tubuhnya yang masih dalam penyembuhan

Pos No. Rider Bike Time Diff Diff Previous
1 58 Marco Simoncelli Honda 1:36.211
2 1 Jorge Lorenzo Yamaha 1:36.316 0.105 0.105
3 27 Casey Stoner Honda 1:36.602 0.391 0.286
4 35 Cal Crutchlow Yamaha 1:36.850 0.639 0.248
5 46 Valentino Rossi Ducati 1:37.382 1.171 0.532
6 5 Colin Edwards Yamaha 1:37.410 1.199 0.028
7 11 Ben Spies Yamaha 1:37.421 1.210 0.011
8 4 Andrea Dovizioso Honda 1:37.460 1.249 0.039
9 69 Nicky Hayden Ducati 1:37.463 1.252 0.003
10 26 Dani Pedrosa Honda 1:37.679 1.468 0.216
11 7 Hiroshi Aoyama Honda 1:38.032 1.821 0.353
12 17 Karel Abraham Ducati 1:38.087 1.876 0.055
13 24 Toni Elias Honda 1:38.412 2.201 0.325
14 65 Loris Capirossi Ducati 1:38.633 2.422 0.221
15 19 Alvaro Bautista* Suzuki 1:38.850 2.639 0.217

Okey, itu tadi hasil tes bebas Estoril Senin kemarin. Semoga bermanfaat

Salam coolrider fixer :)

FOTO dan VIDEO Rossi Tes Ducati GP12 Rossi di Jerez

Kemarin Rossi untuk pertama kali ngetes calon tunggangannya untuk musim 2012 nanti, Yaitu Ducati Desmosedici GP12 di Sirkuit Jerez. Seperti yang sudah kita dengar sebelumnya, musim 2012 nanti menurut regulasi Motogp bakal kembali memakai engine satu liter alias 1000cc, maka Ducati berinisiatif mendahului pabrikan lain untuk melakukan tes lebih awal motor 1000cc-nya. Rossi mendapat giliran pertama untuk menjajal GP12, sementara rekan setimnya, Nicky Hayden dijadwalkan akan menjajal GP12 hari ini.

Untuk lebih jelasnya monggo nih beberapa foto gallery Tes ride Rossi :

Continue reading

Hasil Tes Pramusim Motogp Sepang Hari III, Giliran Simoncelli Unjuk Gigi, Honda Dominasi Sepang I

Tes pramusim Motogp hari ketiga atau hari terakhir di Sepang I usai sudah dan hasilnya catatan waktu terbaik masih dikuasai oleh pasukan Honda dengan pembalap Italia Marco Simoncelli.

Continue reading

Hasil Tes Pramusim Sepang Hari II, Pasukan Honda Unjuk Gigi

Di hari kedua Tes Pramusim Sepang ini, semua pembalap mengalami peningkatan catatan waktu yang lumayan signifikan. Hector Barbera mencatat peningkatan catatan waktu paling tinggi yaitu dari 2:03.767 di hari pertama menjadi 2:02.093 di hari kedua ini alias lebih cepat 1.674 detik. Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mencatat waktu tercepat di hari kedua ini dengan catatan waktu 2:00.770, disusul rekan satu timnya Casey Stoner dengan selisih waktu lumayan banyak, yaitu 0.664. Di belakang Stoner, Ben Spies menyelip diantara pasukan Honda yang berturut menempatkan pembalapnya di posisi 4,5 dan 6, yaitu Dovizioso, Simoncelli dan Aoyama. Sang juara dunia, Lorenzo harus puas mencetak waktu tercepat ketujuh dengan selisih 0.793 dengan Pedrosa.

Continue reading

Tes Motogp Valencia I, Masih Lorenzo, Stoner Langsung Klik, Rossi Belum Nyetel

Era Motogp 2010 sudah berakhir di Sirkuit Valencia Hari Minggu, tetapi dua hari kemudian di Valencia juga Motogp langsung memulai lembaran baru untuk musim 2011. Adalah tes pramusim pertama dimana para pembalap memulai langkah baru untuk menghadapi musim 2011, bahkan disinilah beberapa pembalap memulai musim baru bersama Tim baru mereka. Yup, meski cuman latihan, tapi bisa menjadi catatan bersejarah tersendiri bagi pembalap yang memulai hidup barunya, seperti 2 pembalap papan atas, Rossi dan Stoner. Terutama kita semua penasaran gimana sih wujud Rossi saat nunggang “pacar” barunya, gimana sih penampilan pertama Rossi dengan Ducati Desmosedici GP11 yang terkenal liar dan sulit ditaklukkan itu?

nih, diaaa buat yang penasaran wujudnya Rossi pas naik Desmo GP11, rada aneh ya :mrgreen:


Continue reading

Tes Rossi di Brno : Lampaui Lap Record Crutchlow, Batal Konferensi Pers

Seperti yang saya janjikan kemarin, saya bakal update berita terakhir soal Tes Valentino Rossi di Sirkuit Brno beserta hasil konferensi pers-nya, saya akan ngasih update-nya sekarang.

Akhirnya Rossi berhasil menyelesaikan total 46 lap Tes yang diadakan di sirkuit Brno, Republik Ceko dengan hasil yang lumayan memuaskan. Dengan kondisi masih memakai tongkat penyangga seperti tes di Misano beberapa hari yang lalu, Rossi berhasil membukukan Lap Record yang memuaskan dengan berhasil melampaui Best Lap yang dibikin Pembalap Superbike Yamaha, Cal Crutchlow pada seri Superbike yang juga diadakan di Sirkuit yang sama, dengan motor yang sama pula. Waktu tercepat Rossi di tes kemarin adalah 1’59.135 sementara best lap Cal Crutchlow di Brno kemarin 1’59.291. Ini membuktikan Rossi sudah begitu kompetitif untuk kembali ke Sachsenring minggu nanti.

Setelah Tes tersebut Rossi menyatakan kepuasannya dengan hasil tes di Brno, dia mengatakan bahwa kondisinya sudah jauh lebih baik dari saat menjalani tes pertama di Misano kemarin, pergelangan dan lututnya sudah tidak begitu sakit seperti kemarin. Serta dia berterima kasih kepada seluruh kru tim yang telah menyediakan motor YZF-R1 untuk tes pasca-cederanya.

Meski Rossi menyatakan sudah dalam kondisi baik, tapi Rossi belum menentukan keputusannya untuk kembali di Sachsenring, dia masih harus menunggu hasil sinar-X untuk memutuskan kembali secepatnya di Sachsenring. Konferensi pers yang rencananya diadakan setelah tes akhirnya batal diadakan, karena Rossi belum berani memberi keputusan. (Padahal selain para selain menunggu keputusan comebacknya, Motogp mania juga menunggu keputusan masa depannya di Yamaha :? ). Terpaksa Motogp mania harus kembali menahan rasa penasarannya pada comeback Rossi sekaligus masa depan Rossi, karena Rossi akan memberikan keputusannya pada Hari Rabu ntar, entah untuk mengumumkan keputusan comeback ke Motogp Sachsenring saja maupun atapun keputusan masa depannya juga.

Hmmmmmm, makin penasaran aja nih Motogp mania…. Kalo menurut gosip yang bersumber dari Italia sono, kabarnya Rossi sudah menyetujui kontrak 2 tahun bersama Ducati. Entah itu hoax apa bukan, saya juga tidak tau karena kalo kita baca autobiografinya soal kepindahnnya ke Yamaha dari Honda dulu yang ternyata penuh dengan rahasia, nah mungkin saja ini terjadi lagi pada kasus sekarang ini antara Yamaha dan Ducati.

Terpaksa deh, Kita nunggu lagi… Tunggu aja deh gimana nanti kelanjutannya, udah kayak sinetron aja ya… :)

sumber :
motomatters.com
motogp.com

Rossi Tes Lagi di Brno Plus Konferensi Pers !!!

Setelah minggu lalu, tepatnya tanggal 8 lalu Rossi untuk pertama kalinya kembali nyirkuit buat nguji kebugarannya di Sirkuit Misano, tampaknya Rossi belum puas dan ingin sesegera mungkin mengembalikan performanya sebelum GP Sachsenring minggu depan.

Adalah Sirkuit Brno yang menjadi ajang tes kondisinya untuk kedua kalinya setelah cedera serius akibat kecelakaan saat latihan bebas di GP Mugello bulan lalu. Di comeback-nya ke sirkuit kali ini dia akan memakai motor Superbike Yamaha YZF-R1 milik James Toseland yang sehari sebelumnya berlaga di Sirkuit yang sama. Selain karena untuk efisiensi waktu dan tempat, lasan lain penggunaan Motor Resmi James Toseland ini dimaksudkan agar Rossi bisa mendapatkan perbandingan langsung dengan catatan waktu pembalap Superbike-superbike lain. Bahkan, Ban yang dipake juga ban resmi Superbike, Pirelli, bukan Bridgestone seperti yang dipakai pada tes sebelumnya di Misano. Rossi sepertinya ngoyo agar dia bisa tampil di Sachsenring minggu depan daripada tampil di Brno bulan depan. Mungkin “setan” balapnya sudah membujuk dia setengah mati agar cepat-cepat kembali ke Motogp kali ya :mrgreen: .

Mmmmmm, satu lagi, Ada yang spesial pada tes kali ini, karena dengar-dengar nih dari gosip yang berhembus, Rossi bakal sekalian mengadakan konferensi pers setelah tes di Brno kali ini. Konferensi pers tersebut selain untuk mengumumkan dia akan kembali join Motogp Jerman apa nggak, tetapi denger-denger dia juga akan mengumumkan soal kepastian masa depannya ntar mau menclok kemana. Nahhhh, ini yang bakal ditunggu-tunggu para Motogpmania, apakah Rossi bakal cabut dari Yamaha seperti rumor yang ramai diberitakan selama ini?

Kita tunggu saja nanti update beritanya di blog ini, The Coolrider’s Garage, ntar bakal saya update …

sumber : motomatters.com