SFOC chapter Solo-Jogja Tour de Pacitan (Ultah MOSCO ke-2)

Hari Minggu Tanggal 28 Oktober 2012 kemarin saya sebagai salah satu dari beberapa penunggang Suzuki FXR dapet undangan dari MOSCO (Motor Sport Community) Madiun untuk menghadiri ulang tahun MOSCO ke-2 yang mengambil tempat di kampung halaman Pak Presiden SBY, yaitu Pacitan.

Kita SFOC chapter Solo-Jogja berangkat dengan total 7 orang dan 5 motor yaitu Saya (tentu udah sepaket sama kekasih), Mas Teguh (boncengan sama Mas Hamid), Mas Haris, Edo dan Mas Patria. Seperti biasa saya nyusul di urutan paling bontot, sampe2 rombongan lain harus nunggu lama di daerah Wuryantoro. :mrgreen: Setelah saya nyusul ke Wuryantoro, kita berangkat bareng-bareng ke Pacitan via Pracimantoro. Sudah pastinya no sirine, no strobo, no arogant, 5 FXR meluncur melibas kerasnya aspal yang komplit dihias berbagai medan, mulai dari jalan super bumpy (bergelombang), berlobang, berpasir hingga lumpur dan ketemu tikungan-tikungan oke buat miring-miring sepanjang perjalanan Praci-Pacitan.

rombongan nunggu saya di Wuryantoro



perjalanan berangkat dihibur medan asoy buat mereng-mereng


pose on the road

Akhirnya pas matahari tepat berada di ubun-ubun rombongan nyampe lokasi yang deket dengan Pantai Teleng Ria, tepatnya sebuah rumah makan (lupa namanya) yang disana udah diramein biker-biker dari MOSCO Madiun. Rombongan SFOC Solo-Jogja disambut dengan hangat oleh sodara-sodara sesama pecinta motor sport ini. Kebetulan sang Ketua MOSCO, Mas Dany Satria adalah seorang penunggang FXR juga, sebagian dengan para punggawa MOSCO pun udah pada kenal, so rombongan SFOC pun gak canggung berbaur dengan anggota MOSCO lain. Oiya, Tak lupa rombongan SFOC Jogja-Solo juga ketemu anak SFOC dari Jatim, diantaranya Mas Deny, Bro Afif dan Bro Vicky. Acara pun diisi dengan beramah tamah sejenak, berdoa bersama, makan2 kemudian acara nyantai yang diisi hiburan dangdut khas Jatim (Asoleee katanya) sambil menikmati pemandangan Pantai Teleng Ria.

Setelah kenyang dan puas dengan hiburan dangdut, acara selanjutnya foto-foto sejenak di tepi Pantai Teleng Ria.


SFOC family

Abis foto-foto, acara dilanjut ke Pemandian Banyu Anget “Tirto Husodo” Pacitan, perjalanan bersama semua anggota MOSCO menempuh sekitar 10kilometer dari Pantai Teleng. Setelah sampai lokasi, ternyata rombongan SFOC enggan ikutan nyemplung ke pemandian (katanya takut kecapekan kalo abis mandi air hangat), trus malah pada mlipir ke warung cari minuman.

Setelah masuk waktu sore hari, tepatnya pukul 16.00 WIB, para rombongan dari SFOC, baik dari Solo-Jogja maupun Jatim pun menyegerakan diri untuk pamit mendahului pulang agar tidak terlalu larut malam saat menempuh perjalanan pulang. Pas mau pulang sempat terganggu hujan lumayan lebat, karena udah kesorean rombongan SFOC pun nekat pulang menebas butiran hujan.


insiden “ketlisipan” gara2 troble motor di perbukitan Wonogiri

Perjalanan pulang diwarnai 2 kejadian, yaitu rombongan nyasar ke sebuah perkampungan dan mogoknya motor Mas Deny yang ditunggangi Mas Hamid karena mengalami trouble karburator. Tapi Alhamdulillah akhirnya rombongan sampe rumah dengan selamat tanpa kurang.

Perjalanan yang menyenangkan bersama SFOC dan jamuan yang luar biasa dari MOSCO. Makasih buat rekan-rekan semua :) Selamat Ulang Tahun dan Sukses selalu buat MOSCO Madiun. :)

Salam Coolrider Fixer

NB : Maap gambarnya tak kasih watermark yo Mas Teguh, Mas Deny dan Edo biar gak disalahgunakan :)

Gambar selengkapnya

This slideshow requires JavaScript.

About these ads

13 responses to “SFOC chapter Solo-Jogja Tour de Pacitan (Ultah MOSCO ke-2)

  1. 150 cc
    DOHC
    tidak mainstream

  2. motor jossssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

  3. mereng2 ojo sembarangan, ati2 ketabrak bis, banyak tikungan tajam..

  4. HOT NEWS: Penampakan resmi motor sport murah HONDA K18 seharga <16 jutaan aka Pulsar & Apache Killer! http://www.hondaph.com/lifestyle/business-type-model/tmx-supremo

  5. Hmmm… FXR… Kapan yah ni motor di reborn ? :cool:

  6. Beli Viar Lebih Untung…!!
    Analogi perbandingan harga jual kembali motor Viar dibandingkan dengan motor pabrikan lain

    Membeli Viar adalah Investasi yang sangat tepat..!!,tidak percaya?,mari kita hitung hitungan

    Beli Motor Viar Star Z,Harga OTR = Rp.8.200.000,setelah dipakai 3 Tahun,harga Jual kembali dapat mencapai 5,5 juta,harga terendah 4,5 juta,kita ambil yang kerugian terbesar menjadi kerugian yg diderita adalah 4,5juta

    bandingkan dengan apabila Anda mengambil Investasi motor pabrikan merk lain
    harga OTR nya Rp.15.500.000,setelah dipakai 3 Tahun Harga Yang diterima Showroom Motor Bekas paling tinggi adalah Rp 9 juta,kalau kondisi motor tersebut kurang baik bisa saja hanya dihargai Rp 7 juta,maklum harga part orisinil motor ini tergolong mahal

    Kerugian Investasi = Rp. 15.500.000 – Rp. 8.000.000 = Rp. 7.000.000

    dari sini jelas sekali bukan lebih besar mana kerugian yg diderita oleh konsumen akibat depresiasi harga jual motor..!??

    apabila kondisi itu diterapkan ke Motor Viar Star Z yg OTR nya hanya Rp 8.200.000 maka Motor Viar hanya dihargai Rp 1.200.000,tentu sangat tidak logis dan tidak masuk akal sebuah motor hanya dihargai dengah harga seperti itu,Konsumen pun berhak marah apabila motor nya ditawar oleh showroom dgn harga 1,2 juta saja…!,tentu keadaan tsb tidak logis diterapkan untuk motor Viar

    belum ditambah kerugian akibat borosnya penggunaan BBM,penggunaan BBM motor ini 3x lipat lebih boros dibanding motor Viar,maklum Motor ini memiliki cc diatas 120 ,apabila Anda mengisi Bensin motor Viar Rp 20.000 per minggu / Rp 80.000 per bulan,maka anda harus mengeluarkan Rp 240.000 perbulan,kerugian bertambah menjadi Rp 160.000 belum ditambah mahalnya Pajak Kendaraan Bermotor karena motor ini mengusung CC yg sangat tinggi

    Perincian Kerugian motor Merk lain
    Depresiasi harga Jual : Rp. 7.000.000
    Pemborosan BBM : Rp. 160.000 x 12 bulan x 3 tahun = Rp 5.760.000
    Mahalnya Pajak : Rp. 50.000 x 3 Tahun = Rp. 150.000
    Mahalnya Service & Spare Part : Rp. 250.000 x 3 Tahun = Rp. 750.000

    Kerugian = 7.000.000 + 5.760.000 + 150.000 + 750.000
    Total Kerugian Selama 3 Tahun = Rp 13.660.000
    Kerugian Perbulan = Rp. 13.660.000 / 36 bulan = Rp 379.000

    BAYANGKAN…!!!,dengan kerugian perbulan yg hampir mencapai Rp. 400.000,dengan kerugian sebesar itu anda bahkan dapat mencicil Motor Viar Star Z yg cicilannya hanya 300 ribuan per bulan

    SEGERA Tinggalkanlah motor Boros dan Tidak Ekonomis seperti itu,sudah saatnya Kita dapat berhidup Hemat namun tetap Trendy!

  7. Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  8. Gan.. Bukanya sekarang lagi pada turing lagi niy, ke Bali & Lombok kalo ga salah…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s