Udah Diginiin Masih Nekat Lewat Trotoar Juga?

Saya nemu gambar unik nih dari sebuah thread yang dibikin oleh seorang kaskuser. Cekidot



Ya, di trit tersebut disebutkan orang yang tidur di trotoar tersebut adalah Oom-nya TS yang mungkin sudah terlalu geregetan dengan ulah pengendara roda dua yang nekat naik ke trotoar untuk menghidari kemacetan di jalan, sehingga beliau “menyindir” pengendara motor yang nyerobot trotoar dengan sengaja tidur menghadangkan badan pada trotoar.

Padahal, kalo kita pernah sekolah, pasti pernah dapet pelajaran mengenai fungsi trotoar yang katanya adalah sebagai tempat lewatnya pejalan kaki, jadi trotoar itu adalah hak pejalan kaki. Tetapiii, pada kenyataan di lapangan, trotoar sebagai hak pejalan seringkali diserobot oleh pihak-pihak lain mulai kendaraan bermotor, terutama kendaraan roda dua, entah itu jenis bebek, matic sampe sport, juga gak ketinggalan para pedagang-pedagang kaki lima juga ikutan memanfaatkan trotoar sebagai arena untuk menggelar dagangannya. Tapi khusus yang saya bahas adalah pengguna roda dua yang suka nyerobot trotoar.

Jangan bilang kalo pejalan kaki ikhlas-ikhlas aja ya hak mereka diserobot, tuh ada bukti otentik sebuah foto yang diambil oleh seorang kaskuser yang menandakan bahwa sebenarnya pejalan kaki juga udah geregetan dengan ulah pengendara yang seneng nyerobot trotoar. So, buat rekan-rekan sesama pengguna roda dua, mari kita jaga attitude kita di jalan raya. Ya kalo memang kena macet ya kita harus berusaha sedikit menahan diri, bersabar, karena udah resiko kita sebagai pengendara motor yang jadi salah satu faktor semakin padatnya populasi di jalan raya. Nah, Looo, udah diginiin masak masih mau nekat nyerobot trotoar? :)

Salam Coolrider Fixer

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9401167
Thanks agan LyonJerry, salut sama Oom-nya :D

About these ads

23 responses to “Udah Diginiin Masih Nekat Lewat Trotoar Juga?

  1. Mas Agus Ariyanto

    hahahaha…….like this !

  2. manteb…harus diikuti polisi…!!

  3. seharusnya pengguna roda empat menyisakan 1-2 meter sebelah kiri untuk pengguna roda 2,di jamin jalanan lancar.yg bikin mampet kan roda empat.

    • nggak juga om..
      biasanya biker naik trotoar tu karena gak sabar sama jalan yg macet.. bukan karena mobil.

    • Yup, saya juga kadang sebel ama mobil yang main ngehabisin jalur kiri, malah pernah juga ada mobil yang ngehabisin sampe bahu jalan jadi 2 jalur dihabisin ama 3 mobil :evil:

      • banyak, marka di jalan banyak yang di taati, dalam hati kadang bilang, ini orang kaya2 bermobil kok ya pekok tenan, jalanan dihabisin nggak nyisain sedikit bagi kita pengendara motor yang sebenernya menggunakan jalan nggak lbh dari semeter ini, huh :evil:

  4. semua pejalan kaki kudu kompak.
    kalo ada yg naik trotoar, keplak ndase…
    cuman biasanya yg naik trotoar berjamaah sih…

  5. bukti kalo jalan raya udah ndak muat nampung membludaknya kendaraan pribadi.

  6. itu yg tiduran ditrotoar merampas hak pejalan kaki nga ya ?

  7. wedyan,,, salah satu alternatif mencegah kendaraan roda dua lewat trotoar ki…

    http://theovictoryevoblade.wordpress.com/2012/01/25/85/

  8. wkwkkwkwk
    Ini lo manfaat rokok.. bagi perokok wajib baca..

    http://nananghimawan.wordpress.com/2012/02/01/ini-lho-manfaat-rokok-ngimpi/

  9. memang dasar orang-orang itu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s