Bukti Nama Rossi Masih Jadi Ikon Motogp…

Hello, saya kembali lagi menyapa pengunjung warung yang sekarang seret artikel ini. Kali ini saya mau bahas dunia balapan, khususnya Motogp yang baru libur ini. Tentunya sudah pada gak sabar untuk mendengar kembaliya deru mesin 1000cc di Motogp kan? Nah, kali ini saya mau bahas sedikit aja tentang satu fenomena Motogp di tanah air kita ini.

Valentino Rossi… Pasti tiap mendengar nama itu, tentu saja kita tidak bisa melepas kata Motogp. Ya karena ternyata nama Valentino Rossi masih saja melekat dengan Motogp, begitupun sebaliknya. Malahan, di tanah air kita ini, Valentino Rossi masih menjadi ikon Motogp terlepas dari prestasinya di 2 tahun terakhir ini kurang mengkilap karena cedera parah di tahun 2010 dan belum cocoknya dengan Ducatinya di tahun 2011. Bahkan pembalap yang kemarin juara dunia, Si Stoner, saya rasa tatap belum bisa menggantikan nama Rossi sebagai ikon Motogp.

Mau Bukti? Bukti yang saya rasakan langsung adalah, Ketika riding naik FXR melewati daerah perkampungan dan tiap ketemu kerumunan, terutama anak-anak, pasti mereka pada bilang “motornya Rossi, motornya Rossi” (Bahasa Jawanya malah lebih parah “Hondane Rossi, Hondane Rossi”) :roll: . Gak pernah tuh pada ngomong, motornya Stoner, motornya Lorenzo, motornya Pedrosa. Hehehe…


Padahal tau sendiri kan, Suzuki FXR yang saya tunggangi mengenakan livery Suzuki Televonica Movistar, tunggangan sang pahlawan Suzuki di Motogp, Kenny Roberts Jr. ketika menjuarai GP500 di tahun 2000. Terkahir kali livery yang identik dengan FXR ini dipakai oleh Sete Gibernau di Honda Gresini, dan juga Dani Pedrosa sewaktu di kelas 250cc dulu. Ya karena livery FXR yang saya pakai identik dengan Motogp, nah, karena orang-orang kenalnya Motogp itu “milik” Rossi karena prestasi dan sepak terjangnya, ya udah deh, jadinya di mindset mereka “Motogp = Rossi“. Atau mungkin juga karena dulu Rossi pernah make livery Gauloises Yamaha Fortuna yang juga berwarna dasar biru, sehingga disangkanya FXR memakai liverynya Rossi pas di Yamaha. Hehehe

Udah ah, cukup segitu aja sekedar basa-basi gak penting dari saya… Nih video jadi salah satu bukti Rossi masih jadi idola di Motogp…

Hihihi… lha yang juara Stoner yang dberi tepuk tangan meriah malah Rossi :mrgreen:
Kita tunggu aja aksi Rossi di musim depan, semoga doi berhasil menaklukkan di Desmo :)

Salam coolrider fixer :)

pict dari hasil googling

About these ads

23 responses to “Bukti Nama Rossi Masih Jadi Ikon Motogp…

  1. hondane rosiudin, mungkin selain karena livery juga karena pake fairing

  2. anak2 kecil di tempatku juga kalo main balap2an biasanya rebutan jadi rossi. gak ada yg jadi stoner, lorenzo, dll…

    ralat dikit, rossi cedera th 2010, gak klop dgn ducati th 2011 :D

  3. Jangankan di desa di jakarta aja dulu waktu gw pake th 2003 mo anak anak,bapak2,mas mas nyeletuknya pada begitu…

  4. pembalap motor itu ya rossi, mau itu wsbk atau motogp, tetep org awam bilangnya nonton rossi, terutama ibu2 ama anak2….padahal rossinya blm tentu ada…

  5. iya
    nonton motogp = nonton rossi

  6. mau gk mau..rossi tetep icon..rossi melejit ketika waktunya tepat, dunia informasi menyentuh sampe usia anak2, beda ketika legenda macam giacomo agustini merajai

    nitip masbro..

    http://boerhunt.wordpress.com/2011/12/28/antara-new-pulsar-2012-dzoo-duke200-dan-pricing-strategi-sebuah-prediksi/

  7. yah terang aja mas bro…..coba bandingin…..rossi udah jadi world champion alias juara dunia sebanyak 9 kali…yang lain………belum segitu juga,kali….. apakah nanti ada rider laen yang bisa menyamai prestasi rossi,? time will tell……

  8. valentino rossi saat ini ibarat michael schumacer di F1 era 2000an

  9. memang semua orang taunya yang mbalap ya Rossi :mrgreen:

  10. kalo elo yang liwat malahan mungkin kamu juga yang di tepukin die… wkwkwkwkw…

  11. Siapapun juara dunianya, apapun motornya, Rossi Still the best ever..

  12. Rossi is GOAT the “great of all time”

  13. SEMUA PADA LIHAT ESOK.. TAHUN 2015 ROSSI PENSIUN,, RATE PENOTON MOTO GP PASTI BERKURANG….
    coba lo ingat stoner mau pensiun, pengemar motogp tak terkejut.. tapi pas rossi mau pindah dari ducati aja,, beritanya heboh ……

    diwaktu rossi cidera at mugello rating tiket live race motogp aja berkurang 40 – 50 %… apalagi pensiun….
    DORNA AKAN PUYENG MIKIRAN SIAPA ICON MOTOGP YANG AKAN MENYAMAI ROSSI.? SIMONCHELLI >>… dah tewas bro……… marc marquez MASIH JAUH BRO wong skill nya aja kaya pedrosa………

    pokoknya motogp tanpa rossi ,, hambar deh….
    sayur tanpa garam = kecekik deh makannya
    kalau nonton motogp tanpa rossi,,, banyak deh yang ngak nonton motogp………..

    kasihan MOTOGP and Dornanya

    I LIKE THIS SITE………………………………..

  14. DIATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT. BUKTIKAN KLO ROSSI ITU MASIH ADA.

  15. hai bro langit cuman 7 bro
    syaitone baru bejibun

  16. diatas langit ada langit tapi valentino rossi adalah langit tertinggi di motogp

  17. You’re so interesting! I don’t think I have read through
    a single thing like that before. So wonderful to find someone with a few genuine
    thoughts on this issue. Seriously.. thank you for starting this up.
    This website is one thing that’s needed on the web, someone with a bit of originality!

  18. When I initially left a comment I seem to have clicked on the -Notify me when new comments are
    added- checkbox and now every time a comment is added
    I receive 4 emails with the exact same comment. There has to be an easy method you are able to remove me from that service?

    Thanks!

  19. Jozz..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s