Pak Polisi Akrobat di Jalan Raya.., Plisss Dehhh…

Lama tenggelam dari dunia maya karena laptop saya rusak, akhirnya bisa nongol lagi. Ingatan saya pun menangkap berita beberapa hari yang lalu dimana dunia maya dihebohkan dengan video seorang polisi yang berakrobat di jalan raya yang kebetulan saya juga belum sempat nonton. Setelah cari di youtube dan lihat sampe rampung, saya bukannya memberi applaus tapi kok malah miris sama videonya.


ngatur apaan pak?

Saya masih belum ngerti apa tujuan bapak-bapak yang masih berseragam lengkap ala kepolisian tersebut pamer aksi di atas kendaraan patroli Yamaha Scorpio tersebut??? Kalo untuk mengatur lalu lintas, menurut pemikiran saya yang bodoh ini rasa-rasaya kok tidak perlu lah sampai melakukan aksi sok jagoan seperti itu. Bukannya membuat lalu lintas menjadi tertib dan teratur tetapi justru malah bisa mengganggu konsentrasi pengguna jalan lain yang bisa berbutuk kecelakaan! Apalagi dalam video juga sempat terlihat pak polisi melakukan manuver menyalip kendaraan lain tanpa memegang setang dan MELANGGAR MARKA. Hebat? Tunggu dulu…

marka putih? ahhhh, gak masalah ane kan lagi ngatur lalu lintas… :mrgreen:

Dalam sebuah wawancara kepada beliau katanya hal tersebut semata adalah merupakan hiburan bukan untuk cari sensasi. Waittt???? Setahu saya polisi digaji oleh negara itu bukan untuk menghibur orang, kalo urusan hibur menghibur mah udah banyak tuh entertainer dari yang maho, alay sampai yang bener-bener oke. Kalo memang berniat tulus dari hati yang terdalam untuk menghibur orang dan gak nyari sensasi, itu seragam kebesaran POLISI sebaiknya dilepas sajaaaa, monggo mau jungkir balik pake motor juga gak masalah sekalian nyari tempat yang lebih aman, bukan di jalan umum.

So, mohon maaf buat bapak polisi bersangkutan yang terhormat karena saya kurang simpatik dengan aksi bapak. Melihat video tersebut perasaan saya tidak jauh berbeda seperti saat melihat pengendara 4L4Y yang naik motor sambil SMS-an di jalan atau pembalap liar yang menggunakan jalan raya umum sebagai ajang pamer skill semu. Inget pak, bapak adalah polisi bukan entertainer yang kerjaannya menghibur orang, bapak digaji negara, bapak sering menilang pengguna jalan (rakyat biasa) yang melakukan pelanggaran lalu lintas, bapak juga sering koar-koar entah secara lisan maupun tulisan untuk menjaga perilaku berkendara, jadi jangan memberi contoh buruk ke masyarakat soal perilaku berkendara di jalan raya.

ini salah satu komentar di situs metrotvnews

Tian,
Selasa, 11-Oktober-2011

Wow…
Aq jg bisa, cuma slama ini tkut ditilang, mulai sekarang aq gk takut lg krn udh ada yg beri contoh. Makaci ya…

Gimana???

Sekedar mengeluarkan isi hati saya saja. Mungkin terdengar lebay sih, yahhh gak papa kan? Seperti halnya terkadang pak polisi juga lebay dalam mencari kesalahan pengguna jalan. Semoga kejadian ini direnungkan kembali oleh bapak-bapak polisi yang terhormat, tidak perlu saya ulangi lagi tulisan saya di atas. Hal ini juga demi nama baik, image dan wibawa polisi secara umum sebagai penegak hukum sekaligus contoh buat masyarakat, bukan badut entertainer yang dipuji karena joget Indianya ato ber-4l4y di jalan raya. Satu lagi yang saya sayangkan, yang bersangkutan bukannya diberi hukuman atau minimal peringatan tapi malah dipuji oleh Kapolres Subang. hiks…

Salam coolrider fixer

About these ads

6 responses to “Pak Polisi Akrobat di Jalan Raya.., Plisss Dehhh…

  1. PERTAMAXXX

  2. setuju. saya juga sering dulu pas pake GL…nggak cuma pak polisi doang. harusnya beliau ngasi contoh gmn berkendara yang baik & benar. bukan atraksi 4l4y gitu.

  3. Gue juga bisa kalau mainan motor kaya gitu coy , tp malu sama uniform coy , kalau mau main pake plat htm baju safe full protektor sepatu nutup tumit .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s