Melihat Kesuksesan Blade, Akankah Honda Bakal Meng-”Konvensional”-kan CS1?

Hmmmmm… Lama gak nongol artikel dari saya karena kesibukan di dunia nyata…

Oke, sekarang saya mau bahas satu bebek tergress Honda, yaitu Honda Blade yang ternyata menuai penjualan yang sangat melampaui ekpektasi, dari 30.000/bulan target yang dicanangkan, ternyata Blade mampu terjual 35.000 ribu (Hiks, makin padet berisi aja ya jalan raya). Bukan tanpa sebab, ternyata strategi AHM untuk “mengekor” garis desain bebek kompetitor serta penambahan amunisi berupa fitur-fitur yang oke punya untuk sebuah motor bebek berhasil menarik hati konsumen (Rakyat Indonesia).

Yang menjadi catatan saya adalah langkah “kembali ke habitat” pada dasarnya motor bebek itu lampu utamanya berada di kepala, bukan tebeng seperti seri Blade sebelumnya menjadi salah satu faktor krusial keberhasilan Blade ini. Yap, kita semua tahu, Blade seri pertama menggunakan desain yang “tampil beda”, yaitu peletakan lampu utama di dada yang terbukti selama ini kurang diterima konsumen kalo melihat pengalaman pabrikan lain seperti Suzuki dengan Arashi-nya. Ternyata desain konvensional bebek lebih disukai daripada desain out of the box yang masih saja dianggap aneh oleh rakyat Indonesia.

Ngomong-ngomong desain out of the box, masih ada satu lagi bebek (entah bebek entah sport) kelas premium dari Honda yang sampe kini belum juga menuai penjualan menggembirakan, malahan semakin lama semakin menurun penjualannnya, apalagi harga jual kembalinya yang makin anjlok, tak lain tak bukan adalah si “domba garut” Honda CS1. Meski di beberapa kalangan Honda CS1 mulai menjadi primadona karena sudah pada mulai sadar keunggulan CS1 namun di lapisan masyarakat lain ternyata masih belum bisa menerima tawaran desain “different” dari Honda dan masih menganggap aneh desain CS1.

Nah, sekarang point intinya adalah, berkaca pada kesuksesan Honda Blade yang menggunakan strategi “kembali ke konvensional” dan juga “mengekor”, akankah Honda CS1 juga bakal mengalami strategi yang sama, yaitu dikonvensionalkan sekaligus diekorkan ke kompetitor? Misalnya akan dikembalikan ke habitatnya sebagai motor bergenre ayam jago berbasis Honda Sonic sekaligus diekorkan ke Satria FU yang menjadi primadona di kelas bebek premium. Hmmmmm… Itu bisa saja itu terjadi kalo Honda gak kasian sama Suzuki yang tinggal mengandalkan Satria FU sebagai tulang punggung penjualannya… Hehehe… Menurut sampeyan gimana? (Tentunya lekdjie tersenyum motornya kelak jadi barang langka)

Salam Coolrider Fixer

About these ads

28 responses to “Melihat Kesuksesan Blade, Akankah Honda Bakal Meng-”Konvensional”-kan CS1?

  1. Sönic setuju buanget

  2. sijidewe aka snalpot99

    ooo.. tidak….!!! (sambil histeriss…!!) kalau dibuat bebek convensional….

    jadiin ayago saja yang lebih jozz dari FU, tinggal ganti shock depan & cover depan (ngomong mudah, tapi bikinnya juga susah :mrgreen: )

  3. woooooow iseh ngidam karo sonic kui #kelingan jaman SMA mbiyen pas anyar2 metu sonic gebrok2 tembok njaluk sonic ra ditukokke :mrgreen:

    btw header pipe sonic gambar paling bawah Tsukigi racing tuhh! :shock:

  4. denger2 kabar-kabur malah si domba garut katanya mau di operasi total “ganti kelamin” mas bro digedein isi paru2nya xixixixi :)

  5. Knalpot cs1 piro yow?

  6. jagnan deh, kasihan Suzuki yg cuma ngandelin FU doank.
    kalau FU juga dibabat AHM, Suzuki makan apa?

  7. kalau CS1 berbaju sonic, ane ambil dah….

  8. Sibuk di dunia nyata Ap sibuk pacaran ayo :?:
    Tambahan dikit bro, desain bebek lampu utama di tebeng bukan ny blade dan arashi tp ada satu lg Kawasaki ZX-130 :cool:

  9. ane dukung banget…. modelnya gak lekang dimakan zaman. keluarin yg livery repsol dijamin moncer tapi harga kalo bisa di kisaran 16jt-an aja….

  10. maalah suka dengan desain hidrosepalusnya :mrgreen:

  11. kalo jadi sonic lagi mesti laris di kulak cah nom2an..:-)

  12. sonic? wis ngingu sejak 2009 xixixi…
    patut di tunggu all new CS1

  13. sama halnya membebekkan FXR, imposible

  14. jadikan Sonic :mrgreen:

    Suzuki jadi makin ketinggalan? biarin! biar sadar dengan kebudegannya selama ini :mad:

  15. Mending di naikin sese nya saja trus bikin bodi mirip mirip piksion mase.. Lagian kan AHM udah punya banyak bebek, jadi tinggal banyakin motor batangannya,..

  16. biarkan cs1 dgn dunianya sndri mlah happy,jo diotakatik doooong

  17. kembang kempis……………..

  18. hoooh..jangan utak atik cs1..biarkan aja dengan kesendiriannya yang membuat hati sukaria…jangan yaaa….tambah ccne wae…150cc dohc 6valve..6speed

  19. jadiin ayam jago aja,..ccnya tambahin jd 150…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s