Preview Race Motogp Aragon 2011, Honda Optimis, Yamaha Pesimis, Rossi Suram…

Yap, Motogp sudah memasuki seri ke-14 dimana ajang balap paling bergengsi di dunia ini untuk ketiga kalinya mengunjungi Negeri Spanyol, tepatnya Sirkuit Aragon. Seperti yang sudah saya sajikan kemarin, hasil kualifikasi dipegang oleh Tim Repsol Honda yang menempatkan kedua ridernya di pole 1 dan 2. Casey Stoner berhasil merebut posisi pertama diikuti rekan setimnya Pedrosa, kemudian tempat ketiga dan keempat ditempati duo pembalap Yamaha, Ben Spies dan Lorenzo.

Keperkasaan Honda terlihat semenjak sesi latihan dimana silih berganti Pedrosa dan Stoner mencatatkan waktu tercepat. Akhirnya pun Stoner berhasil merebut pole position untuk race besok setelah mencatat waktu 1’48.451, Pedrosa menyusul dibelakangnya dengan selisih lumayan tipis 0.296 detik. Keduanya pun sangat optimis dengan race besok karena kondisi motor dan settingan sangat bagus, bahkan Stoner berhasil memecahkan rekor catatan waktu terbaik di Sirkuit Aragon musim lalu atas namanya sendiri. Tak hanya itu, Stoner dan Pedrosa menjadi pembalap yang mencetak waktu di bawah 1’49 detik, dimana pembalap tercepat ketiga, Ben Spies catatan waktunya masih di atas 1’49 detik.

Sementara dari kubu Yamaha, suara-suara pesimis muncul dari pembalap andalannya, Jorge Lorenzo yang hanya menargetkan podium atau minimal lebih baik dari tahun lalu. Yup, di tahun lalu Lorenzo juga mengalami kesulitan di Sirkuit Aragon, dimana doi hanya mampu finish di posisi 4, posisi paling buruk yang doi raih musim lalu dimana doi selalu langganan podium. Pada sesi latihan doi mengeluh mengenai masalah traksi ban belakangnya yang kurang baik sehingga tidak mampu melaju cepat di trek. Tak ayal, Lorenzo hanya berharap pada keajaiban saja untuk memenangkan race atau setidaknya mendapat hasil memuaskan di race nanti.

bongkar maningggg…

Kabar buruk datang dari juara dunia 9 kali, Valentino Rossi yang harus start dari Pit-lane karena doi menggunakan mesin ketujuh di race Aragon ini. Sesuai dengan peraturan pembatasan mesin, doi yang sebenarnya menempati posisi 13 dalam sesi kualifikasi harus dikurangi 10 detik yang artinya doi harus start dari pit-lane. So, jangan banyak berharap doi bisa menyodok ke barisan depan seperti biasanya :( Betul-betul musim yang suram buat Rossi, tapi mungkin juga sih Rossi emang sengaja ngelepas musim ini buat fokus pengembangan musim depan, karena dari kuota mesin Rossi habis bukan darena masalah durabilitas, tapi memang karena gonta-ganti jenis mesin untuk nemuin mana yang pas. (gak papa deh kalo yang ngeles Rossi :mrgreen: )

Di barisan tengah yang dihuni saya prediksikan akan diramaikan oleh pembalap yang jagoan papan tengah, seperti Hayden, Dovi dan Simoncelli. Tak lupa jagoan tunggal Suzuki, Alvaro Bautista saya jagoin masuk ke persaingan 10 besar dengan posisi start 11. Sementara pembalap debutan tim satelit Ducati, Karel Abraham berhasil start dari posisi 10-besar lho, tepatnya posisi 8, pembalap 1 ini emang potensial dan kadang tampil mengejutkan di race. (gimana nih Bang Rossi? masak kalah sama anak kemarin sore? :mrgreen: )

Okey, cukup segitu saja preview Motogp dari saya, jangan lupa nonton race-nya yang Insta Allah ditayangin di Trans7 pukul 17.00 WIB (dimulai dengan Moto2). Semoga nanti race-nya berjalan seruuuu biar Gpmania semua terhibur… Wokey

Semoga bermanfaat
Salam Coolrider Fixer

About these ads

2 responses to “Preview Race Motogp Aragon 2011, Honda Optimis, Yamaha Pesimis, Rossi Suram…

  1. Berharap Stoner tampil cemerlang
    Dan Podium disikat pasukan One Heart
    *sisain podium 3 utk bautista biar yg punya blog “FBS” seneng :mrgreen:

  2. tahu depan pasti bakal lebih wedyaaannn….dengan kubikasi 1000cc dan jumlah starter yang bertambah dengan pesat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s