Launching YZF-R15 2.0 di India… Indonesia? Tunggu Aja Sampe Mrongosss…

Legaaaaa… Akhirnyaaaa si motor fenomenal bin misterius Yamaha YZF-R15 v2.0 itu secara resmi juga. Selama berbulan-bulan kita disuguhi spyshot-spyhot yang begitu membawa kita ke tingkat penasaran paling tinggi, akhirnya pada tanggal 6 September motor yang saya juluki “little YZF-R6″ ini resmi dilaunching oleh Yamaha. Horeeeee…. Eitttt, itu adalah sorak gembira sodara kita yang di India sonoooo, bukan yang di Indonesia, karena launching resminya di Negeri Bollywood tersebut bukan disini. Bener-bener fenomenal ya si Yamaha YZF-R15 v2.0 ini, padahal yang ngelaunching di Negeri India sana tapi undangan via facebooknya bisa sampe ke saya…xixixi (ulah siapa nih ya yg bikin undangan :mrgreen: ). Trus, nasib kita di Indonesia yang animonya sama motor ini juga luar biasa gimanaaa?

Sepertinya penggemar Yamaha YZF-R15 dari Indonesia yang begitu banyak hingga turut membludaki fanpage resmi Yamaha YZF-R15 harus meneruskan perjuangannya untuk sabar menanti R15 masuk sini. Karena di suatu portal berita, secara resmi Yamaha Indonesia mengatakan belum berniat membawa Yamaha YZF-R15 ke Indonesia. Nah Lo!? Entah itu hanya untuk tipu muslihat untuk kemudian diem-diem ngasih kejutan ngeluarin R15 atau memang YMKI belum/gak berani masukin kesini, bisa juga memang karena YMKI masih mengeyam nikmatnya jualan sodara jauhnya, V-ixion yang strippingnya keren itu sampe enggan sedikitpun melakukan manuver, entahlahhh.

Yang jelas sekarang kita pantas sedikitttt lega udah denger kepastian soal R15 ini n udah lihat wujud lengkap Yamaha YZF-R15 v2.0 yang fenomenal itu dan tinggal menunggu keberanian dari YMKI untuk menerjunkan R15 kesini, entah 1,2 atau 3 tahun lagi. Bagi yang gak sabar mungkin bisa memanfaatkan jasa IU yang baik hati mengimpor R15 dari Indihe sono dan tentunya harus merogoh kocek agak dalam (bisa 40jutaan nih) demi bisa menunggangi si sexy ini.


Kemudian soal sisi performanya yang ternyata gak ada perubahan dengan versi lama (17ps/16,8hp) alias meleset jauh dari ekspektasi yang dihembuskan sampai 22-24hp sepertinya hanya berpengaruh dikit lah (Hari gini mau ngebut dimana juga) YZF-R15 v2.0 tetep menggoda dengan desainnya yang mendekati kakaknya YZF-R6. Emang bener tagline “Racing Instinc” yang dipakai selaras dengan tampang racy khas keluarga YZF-nya Yamaha.

Yahhh, saya harus bilang kalo YZF-R15 v2.0 emang layak mendapat fans bejibun dengan tampang barunya ini, bahkan begitu banyak bikers Indonesia ngiri dengan Indihe karena selalu dinomorduakan oleh Yamaha soal produknya. Contoh saksi hidupnya FZ-16 (Byson) yang udah lama nongkrong di India, baru nongol di Indonesia setelah 2 tahun, itupun kita dikasih versi pertamanya karena di India sudah difacelift jadi FZ-S. Nasib dah sebagai anak tiri, padahal penjualan di negeri ini punya sumbangsih besar buat kelangsungan ekonomi Yamaha secara global. So, akankah untuk kesekian kalinya Indonesia harus gigit jari melihat motor cakep negeri tetangga dan berusaha menenangkan diri sambil manyun bilang “rumput due lebih asyik”? :mrgreen:

EHm, Selama YMKI masih ongkang-ongkang kipas-kipas duit hasil penjualan V-ixion dengan stripping “kuereeeen” dan rem belakang tromolnya yang laris muanis. Tunggu saja YZF-R15 sampe mrongossss…
(Padahal kalo masuk sini juga belum tentu beli, sekedar manas-manasin aja…xixixi :mrgreen: )
*siul-siul sambil ngelap DOHC 20HP

Salam coolrider fixer :)

About these ads

25 responses to “Launching YZF-R15 2.0 di India… Indonesia? Tunggu Aja Sampe Mrongosss…

  1. makanya Vixion jangan dibeli lagi biar gak laku…ntar kalo udah gak laku kan baru YMKI datengin R15 :mrgreen:

  2. xixixiixi…fotonya lucuuu

  3. hahahaha..fotonya asli bikin ngakak..
    eh..kalo nunggunya sambil masang behel gigi..kira2 makin lambat gk masbro..kekeke

    nitip masbro

    http://boerhunt.wordpress.com/2011/09/07/kecewa-berat-dengan-pernyataan-menhub-seputar-meningkatnya-kecelakaan-mudik/

  4. kalo nunggunya kelamaan jadi
    “semakin mrongoosss” :D

  5. MANTAAAABBBB KALIMAT TRAKHIR, DOHC 20HP….

  6. hem… klo tukul, omas dkk yg dah lumayan merongos trus ikut nunggu ni motor gimana tu model merongosnya :hammer: :roll:

  7. saya rasa 50% pencinta yamaha KE ce WA YZF R15 blum di jual 2012…YMKI kenapa mesti jual motor basi om….? apa kamu merasa orang indonesia nga punya duit ya………..???

  8. kapan ni motor turun….masak yg kluar motor cewek muluuuu….

  9. krisriant saksana wiisnar

    moga-moga aja cpet di turunkan.. soalnya gue pngen beli nih..

  10. krisriant saksana wiisnar

    YMKI.., cpetan jual taun ini.. brapapun gua beli..

  11. boikot aja si vixi gan… bikin forumnya… hahaa… selama vixi laku keras, motor ini kaga bakal menapakkan rodanya di tanah air kita tercinta… sdh pasti si vixi kalah deh…..

  12. iwak peyek tempekripek

    waduh pngen punya cowok gahar sexy,,naek YAMAHA R15,, wuiiih asyk kali ea bokong montok gw nempel di jok blkg..uUuUhH psti tambah gahar tu mtor.. bg yg udah beli lgsg aja kontak gw..xixixi

  13. Sialan nih yamaha motor sebagus ini gak diboyong ke indonesia, malah luncurin new vixion yg mnurut ane pribadi ancur bangat gak karuan pnampilannya

  14. kalo kelamaan nunggunya mending beli ninja 2tak ajah….
    biar produk yamaha gak ada yg beli

  15. cocoknya vixion lightning diboikot aja,karena bukan itu yg di tunggu biker yamaha indonesia,tapi YZF R15

  16. dah nongol kok udah g mrongoss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s