When DOHC 4-valve Suzuki Meet DOHC 4-valve Honda (FXR150 vs CBR150)

Sewaktu malem takbiran kemarin saya ketemu teman sekolah saya yang kerja di salah satu perusahaan di daerah Industri Cikarang, kebetulan doi lagi mudik ke kampung halaman sekaligus menghadiri acara buka bersama teman2 sekelas STM. Nah, kebetulan lagi nih, doi adalah penunggang motor yang punya senjata andalan sama dengan FXR150, yaitu DOHC engine. Iiih, Motor apaan sih? Kalo ngomonging soal DOHC, pasti inget juragan warung DOHC, trus pasti sampeyan tau tunggangan teman saya itu apa. Hehehe…

Yup, seekor Honda CBR150R lawas lansiran 2007 warna merah yang doi tebus awal tahun lalu, dan sekarang doi bawa mudik dari Cikarang ke Solo. Hmmmm… Ga capek ya mudik naik motor sport fairing kayak waktu saya dari Jakarta naik Suzuki FXR? jawabnya nanti duluuuu, nanti saya kasih artikel sendiri soal riding impressionnya… Sekarang mending liat dulu deh perbandingan antara jagoan DOHC-nya Suzuki dengan DOHC-nya Honda ini ketika disandingkan…



Gimana kerenan mana? Hehehe.. Ya mungkin bisa dibilang, secara desain Honda CBR150R lebih sporty dan lebih modern, ya bisa dimaklumi lah, soalnya Suzuki FXR150 kan produksi tahun 1997 dan desainnya gak berubah sampai akhir hayatnya. Namun dilihat dari sisi lain, kayaknya FXR lebih berwibawa, karena terlihat lebih kekar dan berisi daripada CBR. Tapi buat saya sih, tetep keren Suzuki FXR lahhh… Hehehe… Apalagi itu FXR yang disandingkan disitu punya saya yang udah kucel baret sana-sini plus gak pernah dicuci, coba saja yang disandingin FXR kinyis-kinyis punya Mas Rozzi… Hehehe…

Ditunggu ya artikel selanjutnya soal riding impression Honda CBR150R :)

Salam Coolrider Fixer :)

About these ads

32 responses to “When DOHC 4-valve Suzuki Meet DOHC 4-valve Honda (FXR150 vs CBR150)

  1. Ket: Foto di ambil di dpn counter hp adi coolrider As Paling Murah :mrgreen:

  2. eh ntuh nomor udah dipanjangin pajaknya belon ?

  3. Pd masanya fxr kayak produk masa depan yg diselundupin sm doraemon cm orang kurang edukasi aja…..

    • Kalo yang komen ini namanya terongemon…xiixixi :mrgreen:
      Betul sekali, meski tahun 1997, tapi teknologi sudah loncat sampe sekanrang belum ketinggalan, cuma kurang radiator n injeksi saja :)

      *mohon maaf lahir bathin om :)

  4. :?: huwadizgh… ada apa ini, ada apa ini? :bengong: :oops: :mrgreen:

  5. keren cbr, kenceng fxr

  6. CBR lebih keren? yah jelaslah :mrgreen: beda umur juga 10 taun

    tapi anehnya, FXR gak keliatan terlalu kebanting di samping CBR, masih keliatan keren/sebanding juga……….BTW:lampu blakangnya aja yg menurut saya modelnya terlalu biasa

    Blum teknologi yg gak terlalu ketinggalan pula.

    FXR memang legenda :smile:

  7. Si mancung ama si pesek.,

  8. keren dua-duanya (liat mesin doang) :mrgreen:

  9. oalah,iku kancamu to?jebule..

  10. sekilas liat fxr kirain motor cina.ternyata suzuki.sering liat dijalan sih.mesin sih ok.

  11. ga seru ah ga ada balapannya…. :P:P:P

  12. Kemahalan utk ukuran saat itu.
    Org lebih milih ambil Tiger atau sekalian ninja / nsr/ rgr.

  13. oke, emang lebih kekar FXR… CBR lebih manis, btw CBRnya plat Wonogiri ya ?

  14. IMO,kerenan fixer!!! :-)

  15. tapi itu yakin kalau CBR bukanya minerva ? :)

  16. FXR meski sudah lama keluar tapi tampilannya bersahabat hingga sekarang.

  17. CBRku dulu tembus 160kpj kondisi standar..
    soal spare parts fast moving CBR juga hemat harganya. Tapi jangan tanya kalo beli bodi ori dan jerohan mesin ori mahal,sama juga dengan FXR,partsnya mahal banget.
    kem FXR in+out = 2.2juta
    kem Satria FU in+out = 600ribu

    tapi mungkin CBR tertolong partsnya lebih murah dengan adanya new CBR,jeroannya sebagian bisa tukar pakai kayak rantai kamprat,paking,con rod dll,seperti Sonic dengan CS1
    kem Sonic ori 1juta
    kem CS1 = 250ribu

  18. Masih keren FXR nya bro adi…. Sama sama di area colomadu kok ga pernah ktemu ya….? Maklum aku baru 2 bulan pegang FXR, mungkin jarang liat.

  19. Yang penting FXR gak ada kloningannya disini hehehehe

  20. Ini lagi tambah lagi kipas2nya … Suzuki + FXR 150 (reborn kah?)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s