Antara Si Jambret dan Si Ceroboh…

Hmmmm… Di Bulan Ramadhan yang katanya setan dibelenggu ternyata tindak kejahatan malah makin tinggi. Kemarin malem waktu saya di kios sekitar pukul 8 lebih dikit atau sekitar orang-orang pada pulang tarawih, saya yang waktu itu lagi asyik nglayanin pembeli tiba-tiba saya dikejutkan oleh teriakan cewek cukup histeris, seperti menyebutkan kata “maling, maling, maling”, kemudian serta merta melintas 2 orang cewek boncengan pake Mio gak pake helm semua di jalan raya tepat depan kios saya. Seketika pikiran saya langsung menangkap kalo si cewek tersebut adalah korban kejahatan, yaitu penjambretan kemudian langsung teringat peristiwa setahun yang lalu yang juga terjadi di BUlan Ramadhan.

Saya yang waktu di kios bersama seorang rekan kerja saya pun bertanya-tanya sekaligus bingung mau ngelakuin tindakan apa. Rekan saya pun menawarkan gimana kalo dia bantu kejar tuh jambret pake motor FXR saya. Saya mikir sejenak dan rasa-rasanya gak ikhlas saja FXR dipake ngudak jambret, akhirnya saya menolak dengan berbagai pertimbangan. Selain ntar malah kayak sok pahlawan, kemungkinan terburuk bisa terjadi ntar malah temen saya yang dihajar si jambret atau ntar motor FXR dihapalin si jambret malah berabe jadinya. So, akhirnya diurungkan saja niat untuk bantu ngejar jambret dan kembali nglayanin pembeli.

Sekitar setengah jam dari kejadian tersebut, akhirnya saya dapat kejelasan dari salah seorang saksi mata yang melihat kejadian tersebut. Katanya, berawal dari pengendara Mio yang berboncengan main HP sambil jalan naik motor, katanya sih lagi telpon/SMS mungkin juga lagi apdet status FB, yeah mungkin karena situasi kondisi yang sangat mendukung, maka muncullah niat busuk untuk berbuat jahat dengan menjambret HP cewek tersebut. Tepat sekali si jambret yang naik motor yang terkenal dengan akselerasinya, Suzuki Satria FU150, langsung meraih HP dari tangan cewek kemudian tancap gas sejadinya. Jadi, kecil dah harapan untuk nangkep tuh jambret, pakenya aja bebek paling powerfull saat ini, eh, yang ngejar cewek boncengan naik Mio.

Dari kejadian tersebut, saya pun jadi menyimpulkan bahwa kedua-duanya salah. Bukan berarti tidak bersimpati pada korban yang mengalami kerugian, tapi saya anggep peristiwa tersebut bermuara dari kecerobohan si korban karena main hp saat naik motor, doi gak waspada sama kejadian terburuk seperti itu. Inget kan pesen Bang Napi? Kejahatan terjadi bukan hanya karena niat, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah! Mungkin juga si jambret sebenarnya gak niat jambret, tapi berhubung ada kesempatan di depan mata jadi ya sikat aja dah, ibarat kucing dikasih bandeng tanpa ba bi bu langsung serobot aja kan.

So, kejadian ini bisa jadi pelajaran buat kita semua agar lebih waspada terhadap tindak kejahatan di jalan, bukan hanya untuk menjelang lebaran ini namun juga untuk ke depannya, karena pelaku kejahatan tidak mengenal siapapun korbannya. Seandainya anda bawa barang-barang berharga (HP) agar lebih dijaga dan jikalau terpaksa untuk mengeluarkannya, ada baiknya menepi sejenak (ini juga untuk menghindari kecelakaan karena gak konsen berkendara) dan jangan lupa melihat situasi kondisi sekitar dahulu sekiranya aman dan tidak berbahaya baru kita keluarin HP (salah2 malah berhenti di depan orang2 mabok :mrgreen: ). Waspadalah…

* baidewey, ada yang berani menjambret orang ceroboh yang satu ini? (pict from duaroda.com)

Salam coolrider fixer :)
MERDEKAAAAAAA!!!

About these ads

28 responses to “Antara Si Jambret dan Si Ceroboh…

  1. setuju aku

    waspadalah waspadalah

  2. Heran ya, di bulan Ramadhan kaya gini kok maling malah banyak?

    Salam kenal. :)
    http://summer26dawn.wordpress.com/2011/08/17/ocehan-belum-merdeka/

  3. Menjelang lebaran..

  4. Cari tambahan buat lebaran kali Gaaannnnnn…
    :)

  5. nyepang di…

  6. adicuzzy wedi FXR-e kalah banter karo satria, xixixixixixixixi…elpiji 3kg

    wkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkwk

  7. nyepang meneh…wa, ndi ki komentarku dimoderasi…pembodohan iki, xixixixixixixi :mrgreen:

  8. untung gak dijambret keperawanannya..kalo hp bisa dibeli lagi di counternya mas Adi..kalo perawan??…wohh..stock dikit :D

  9. Pak Bambang Nunggang Byson

    nek arep nulung ki ojo wedi2,
    ojo wedi takon “wani piro?”

  10. wallnya berisik dgn wallpaper/ackground yg menganggu saat membaca..

  11. Gae sangu rioyo mas, menjelang lebaran yang beginian memang musime mas…

  12. wis akeh masalah sing koyo ngene iki, makane sing ati-ati wae lah

  13. gambar bawah,kalo ada yang berani jambret tuh orang pasti dah gila
    izin promo menu warung mas bro
    http://www.nanared.wordpress.com/2011/08/17/modifikasi-ala-biker-daerah/
    SALAM KARET BUNDAR

  14. wuiihh, gelar motor jambret dah pindah thoo.. :-D

  15. silakan njambret polkis

  16. FU the jambret of the years

  17. bozzz,,,rumahe sampeyan dimana sih??
    pelat nomor dimodifikasi biar lebih “cantik” setujukah menurut kalian?
    http://motomotif.wordpress.com/2011/08/26/gak-semua-suka-yang-gede/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s