Suzuki Axelo, Kemana Aja Looo…???

Ngomongin soal Suzuki emang tidak ada habisnya, apalagi kalo sudah menyangkut nasib penjualan produk-produk suzuki di negeri kita tercinta ini. Sebenere pengen gak peduli, tapi kok ya tunggangan saya suzuki (fansboy nih yeee) jadi sok-sokan perhatian aja deh sama suzuki.

Kita tau dalam kurun beberapa tahun terakhir penjualan suzuki makin memiriskan hati saja. Untuk pabrikan dengan nama sebesar suzuki, ternyata penjualannya sangat jauh tertinggal dengan dua “saudara-nya”, Honda dan Yamaha. Seolah-olah suzuki “kram otak” saking bingungnya mau melangkah kemana. Tapi setahun terakhir ini Suzuki berusaha bangkit menggebrak dengan menelurkan 3 varian baru plus 1 varian facelift, yaitu Titan, Axelo, Hayate dan terakhir facelift Thunder 125, serta mencoba lebih intens nongolin promosi di TV, serta promosi melalui event-event launching.

Nah, nama produk yang saya sebut terakhir inilah yang pengen saya bahas, yaitu Suzuki Axelo yang merupakan varian di kelas bebek 125cc pengganti sang legend, Suzuki Shogun 125. Ada apa dengan Axelo? Gini, kalo dari kacamata saya, Suzuki benar-benar jor-joran dalam memperkenalkan Suzuki Axelo ini daripada varian baru lainnya. Mulai dari iklan di media televisi dan menggaet komedian yang sedang naik daun, Andre Taulani sampai promosi lapangan dengan mengadakan event yang dikemas dengan sangat menarik serta gak tanggung-tanggung (cuma hiburannya aja yang kurang sip, dangdutan :lol: mungkin biar merakyat aja) !

Namun hasilnya? Selama saya mengitari jalan raya Kota Solo maupun saat touring ke Jogja, Semarang dan Magelang, saya baru sekali melihat Suzuki Axelo dengan plat nomer alias sudah dibeli oleh konsumen. kalo dibanding Titan, begitu di launching, saya langsung sering ketemu Titan seliweran di jalan raya. Bahkan dibanding dengan matic tergresss Suzuki Hayate yang baru saja keluar, intensitasnya lebih sering ketemu Hayate daripada ketemu Axelo.

Apakah ini pertanda Suzuki Axelo kurang dapat diterima oleh masyarakat konsumen? Kalo boleh berkomentar sih, saya bilang IYA. Dari awal muncul spyshoot Suzuki Axelo, saya sudah pesimis nih bebek bakal mendapat respon bagus dari masyarakat. Posisinya yang menggantikan nama besar Shogun 125 saya anggap tidak lebih baik dari Shogun 125, kalo gak mau dibilang lebih bagusan Shogun 125.

Sekarang Suzuki mencoba kembali menggodok promosi Axelo dengan Event pembuktian ketangguhan Axelo yang digeber 100 jam non stop di Sirkuit Binuang, Kalimantan Selatan. Yap, kalo soal ketangguhan mesin, saya gak meragukan mesin 125cc garapan Suzuki yang merupakan pengembangan dari Shogun 125 memang sudah terbukti ketangguhannya, tapi sayangnya kadang masyarakat kurang mempedulikan performa untuk sebuah bebek 125cc, tetapi lebih melihat ke desainnya yang oke dan irit tentunya. Tapi ya good luck aja deh buat suzuki atas usahanya, semoga eventnya bisa membuka hati masyarakat buat Suzuki Axelo.

Yang jelas, semenjak pertama kali Axelo diluncurkan, saya jarang sekali ketemu Suzuki Axelo yang sudah ada pemiliknya di jalan. Suzuki Axelo, kemana aja Lo?

Salam coolrider fixer :)

About these ads

28 responses to “Suzuki Axelo, Kemana Aja Looo…???

  1. Menurut sy axelo sudah oke mesinnya.
    Cm yg buat sy gak sreg bentuk lampu sein depannya.
    Terlalu klasik.
    Masih mending titan meskipun sayapnya biasa

  2. lagi wae aku pethuk

  3. Utk sebuah bebek desain Axelo terlalu biasa kurang sporty mungkin itu yg menyebabkan populasi ny kurang banyak.
    Msh cakepan Shogun SP :cool:

  4. Kabeh numpah honda..

  5. hilang ditelan zaman

  6. Sama. Saya juga baru sekali liat Axelo. Titan keluar ngegantiin Smash. Begitu keluar, overall desainnya emang lebih bagus dibanding Smash lawas. Wajar orang pada kesengsem.
    Axelo keluar ngegantiin Shogun 125. Begitu keluar, banyak orang yg bilang (termasuk saya), overall desainnya masih lebih bagus Shogun 125 dibanding Axelo. Jadi…..

  7. gatot nih suzuki, padahal dulu raja roadrace, sekarang miris banget liatnya, suzuki harus berkaca dan belajar dari FU buat bikin motor laris manisss…

  8. bebek favorit suzuki : FD110 kebo + 125 SP

  9. ane malah udah sering lihat axelo.
    bukan dijalanan tapi di dealer.

  10. Soal design bebek 125cc, menurutku lebih wokeiii model new jupi mx

  11. mesin ada suara nguk-ngguk aluss

  12. kembalikan 125 sp dan fxr 150,
    Suzuki memang ga tau situasi dan kondisi lingkungan,
    payah bgt,
    Kan keren jika:
    Bebek – shougun sp 125 (yang lama) dan titan
    Sport half fairing – fxr 150
    Sport touring – thunder 125, thunder 250 atau gw 250
    Matic – hayate dan skywave

    Kan ga saling makan,
    Fu dirubah jadi fxr, kan mesin tinggal plek(block head tetep pake teknologi fxr)
    Mantabbb.

  13. Sama Satria RU120 aj masih bagusan modelnya RU apalagi yg Hiu, yg paling Ane suka dr RU selain performanya yaitu model rangkanya yg spt DeltaBox, bebek sekarang mana ada bro.

  14. harusnya suzuki ketika mengeluarkan produk baru, yg lama jangan dimatikan biarkan masyarakat yg menilai, new shogun110 lg bagus2nya, eh disuntik mati, ketika mau mengeluarkan yg 125, biarkan saja yg 110 tetap ada, smash lama jg lumayan diterima pasar, smpai sekarang masih banyak yg pake, terutama didaerah2, ketika mengeluarkan axelo, biarkan saja shogun 125 tetap ada toh pasarnya masing2 ada, sekarang rencana mengeluarkan nex110, spin 125 biarkan tetap ada, penjualan spin 125 lebih bagus dr pd metik suzuki lainnya, harusnya skywave jg jangan disuntik mati, kayak gw pemakai skywave, merasa lebih oke dr pd hayate, artinya tetap biarkan ada kan pasarnya beda jg walaupun cc sama n harga sama…..PLEASE orang 2 Suzuki, befikirlah cerdas, biarkan banyak pilihan……

  15. desainnya itu loh ENGGAK BANGET DEH….
    LEBIH BAGUS SHOGUN 125..!!!! Dari yang R,RR, maupun SP tetep BAGUS SHOGUN,,,, Trus yang SHOGUN IJNEKSI kemana?? padahal bisa buat menandingi Supri x 125 PGM FI..
    menurutku suzuki salah langkah deh… Yamaha honda udah menyiapkan semua produknya dengan injeksi,, eh suzuki yang kmrn punya produk injeksi malah dimatikan…

  16. klo coment soal axelo mngkin gx ad hbis
    ‘a ea,,
    q jg make,,
    tp untuk mdpatkan desain yg mksimal aq prlu mrubah sglanya,
    dr mulai slebor dpan ampe taillaight’a…
    sbenarnya dg sdkit prubhan axelo keren jg

    • Bisa minta tolong, perubahannya kayak apa ya?
      sapa tau aq jg bisa niru hehehehehe (serius)
      saat ini aq cuma maen cuting stiker aja.
      thanks

  17. aq pny axelo.. ^_^v
    tarikan sih mantab, tp top speed….. hoekkkkkkkkkkkkkk
    uda gitu mau nyari gear belakang yg ukuran 33 atau 32 susahnya minta ampun, kayak mau nyari bangkai kapal di segitiga bermuda (Lebay mode on ^_^v)
    gear belakang axelo ga ada yg sama, gw uda muter2 ke 4 kota ga nemu sama sekali T_T

  18. akhirnya nemu jg gear ukuran 33 buat axelo, walaupun hrs di bubut ulang buat dudukan baut.
    setelah aq pasang, pendapatku adalah :
    ganti ukuran 33 mata tidak terlalu ngefek buat top speed, tp malah condong sdikit memperberat buat tanjakan.

    Kesimpulan yg aq dpt adl:
    Mending pakai gear standar aja.

  19. Sbenernya Axelo itu lumayan menurut sya….., jika melihat lebih detail design Body depan, batok, dan spatbor. nampaknya lebih futuristik. walaupun kalau dilihat sekilas sih biasa-biasa aja klo dibandingin pesaing ato FL series.

    cuma yg buat sya nyesek ntu design SPEDOMETER “terkesan biasa” dan suatu kemunduran dri FL series.

    Dan bentuk BEHEL pegangan belakang yg Bentukny tidak menyatu dengan buritan. Sangat disayangkan, klo Suzuki mengenyampingkan detail kedua sisi “Spedometer, dan Buritan”.

    klo soal ke awetan mesin, udah gk diragukan lagi deh, dan 3 temen punya merek Lain dngan cc sama 125 udah ganti piston. sdangkan Shogun Piston+ring masih baik2 saja walau umur menginjak 8 tahun, & sering geber Rpm tinggi.

  20. pengguna shogun 125 kecewa dengan axelo

    kalo shogun (shogun 110, shogun 125, shogun sp, shogun FI ) sih emang bagus,, tp beda dengan axelo yg menurut saya mengalami kemunduran… busuk bgt tuh motor..
    sekarang dijalan2 pun jarang yg pake axelo.. JARANG BANGET liat

  21. Klu menurut saya mah. .
    Axelo lebih baik di bnding supra atau jupi dan sekelas nya. .
    Coz tarikan nya lebih enak. .
    Empuk lagi. .
    Mana speed nya bisa di uji. .
    Cuma starter nya yg agak kurang bgus.

  22. sdh lama pake supra-x 125, ganti shogun axelo bener2 puas, akselerasinya, top speednya, kestabilan melibas lubang dan tikungan, konsumsi bensin sama saja. tambah lagi, raungan knalpotnya tuh saat digeber rpm tinggi serasa naik moge …… hehehehe…. lebay :-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s