Rossi dan Lorenzo Sama-sama Mumet Sekaligus Puji Kekuatan Honda

Sudah lihat kan gimana hasil 3 sesi latihan bebas di Motogp seri keempat di Le Mans Jum’at dan Sabtu ini? Sudah pasti dan tidak dapat dipungkiri semua mata tertuju pada satu pabrikan yang menguasai 3 sesi latihan tadi, bahkan seri-seri sebelumnya yang begitu dominan oleh pabrikan Honda.

Nah, kini dua pembalap yang musim lalu masih berada dalam satu tim, Rossi dan Lorenzo sama-sama mengutarakan kekurangan pada motornya masing-masing.

Di sesi latihan bebas, Rossi selalu gagal masuk ke lima besar dan cacatan waktunya selalu berselisih lebih dari 1 detik dengan pembalap tercepat Honda, Casey Stoner. Rossi mengungkapkan bahwa Ducati memang masih tertinggal jauh dari kompetitor. Doi mengungkapkan kalo masih ada beberapa masalah pada motor Ducatinya, terutama dalam beberapa settingan.

Rossi bilang “Pastinya hasil tersebut tidak positif buat kami. Pertama karena kami butuh lima menit tambahan dalam latihan karena perubahan pada shock belakang memberi saya feeling yang lebih baik tapi saya hanya bisa melahap dua lap. Jadi mungkin kalau ada satu atau dua lap tambahan lagi saya bisa memperbaiki catatan waktu dan posisi saya,” Kemudian “Bagaimanapun, kami masih jauh tertinggal karena kami masih sangat berjuang terkait akselerasi. Motornya terlalu gugup dan banyak bergerak saya pikir kami membuat kesalahan dengan bagian belakang. Kami juga masih bisa memperbaiki sistem elektronik. Jadi kami harus memperbaiki masalahnya karena saya kehilangan banyak waktu,” lanjut Rossi.

Kemudian Lorenzo juga senada dengan Rossi, dia menuturkan kalo motornya yang sekarang ini gak lebih kenceng dari versi 2010 yang dia pake untuk menjuarai musim 2010 lalu. “Catatan waktunya tidak lebih baik dibanding tahun lalu, itu masalahnya. Sedikit-banyak motornya terasa seperti tahun lalu, dan catatan waktu lapnya juga sama,” kata Lorenzo.
“Masalahnya adalah pembalap lain sangat jauh di depan dan mereka benar-benar cepat. Jika mereka punya catatan waktu lap yang sama dengan saya maka itu tak msalah. Tapi mereka terlalu cepat saat ini,” lanjut sang juara bertahan.

Sepertinya doi berkaca pada performa mengerikan para pasukan Honda yang dominan di sesi latihan bebas, karena terlihat dari hasil latihan Lorenzo seperti pembalap biasa yang tidak mampu kompetitif di barisan depan pencetak waktu terbaik, padahal kalo melihat ke belakang, Lorenzo secara beruntun memenangi sirkuit le Mans selama 2 tahun dan dia mengincar hat-trick di Le Mans.

Nah, itu tadi komentar dua pembalap yang tahun lalu sama-sama kuat dan sama-sama sedang mengeluhkan performa motornya sekarang ini. Trus apa komentarnya terhadap Tim yang sedang menguasai Le Mans ini? Nih, simak komentar masing-masing.

Kalo menurut Rossi : “Perbedaan akselerasinya impresif. Selain itu Honda juga menjadi motor dengan set-up yang baik. Motornya stabil, sama dengan Yamaha, tapi dengan 20 tenaga kuda lebih banyak,”

Kalo menurut Lorenzo : “Jelas sekali kalau Honda sangat cepat, tapi kami memimpin kejuaraan ini dan saya pikir kami bisa cepat besok. Kami akan mencoba. Kami ditunggu pekerjaan berat, banyak berpikir, banyak berpikir untuk mencoba besok. Kami akan cukup banyak melakukan perubahan pada motor,”

Memang sih kalo melihat catatan waktu para pembalap Honda itu sepertinya berada di level yang berbeda, di sesi latihan ketiga saja sang pembalap tercepat Honda sanggup meninggalkan pembalap tercepat dari pabrikan lain hingga selisih 1 detik lebih! Gilaaaaa…

Tapi tenang duluuuu, ini baru sesi latihan, segalanya masih bisa terjadi masbro, bisa saja ntar Mas Rossi bisa nemuin wangsit settingan yang pas dan Lorenzo juga mamacu M1-nya sampe di luar batas.. Hehehe… Yang jelas pembalap lain jangan mau kalahhh, biar seru Motogp. Oke :)

Salam coolrider fixer :)

About these ads

10 responses to “Rossi dan Lorenzo Sama-sama Mumet Sekaligus Puji Kekuatan Honda

  1. mumeett minum kalpanaaaxxx…!!!!

  2. iya con, takutnya mlempem dibalapan, tapi ya minimal perang uat syaraf

  3. roda itu bulat…hehehe

  4. berarti lorenzo mengakui kalo tidak bisa mengembangkan mesin dan seting motor.. kalo dia bisa mengembangkan mesin, harusnya bisa beda dari motor tinggalan rossi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s