“Safety Riding Adalah Cara Pintar Untuk Aman Berkendara”

Masih ingat kan tulisan saya beberapa waktu lalu yang mengkritik penempatan iklan pesan safety riding yang mengganggu pandangan?

Yup, adalah iklan pesan safety riding yang bertuliskan “Safety Riding Adalah Cara Pintar Untuk Aman Berkendara” yang saya maksud. Bagus juga itu maksud pesannya, Betul “Cara pintar untuk aman berkendara”, menyarankan pengguna jalan agar lebih pintar (bijak) dalam berkendara di jalan raya sehingga menjadikan jalan raya aman buat diri sendiri maupun buat pengguna jalan lain, bukan cuma peralatan riding kita yang komplit, tapi juga sikap “pintar” kita di jalan, diantaranya adalah pintar untuk menyesuaikan keadaan jalan (menyeberang di waktu yang tepat, menyalip dengan perhitungan yang tepat, berbelok dengan waspada, ngebut di tempat yang tepat dll).

Percuma saja pake peralatan riding lengkap, helm, jaket, sarung tangan, protektor dll tapi masih kurang pintar dalam berkendara di jalan raya. Ugal-ugalan, sruntulan, arogan adalah contoh sebuah ketidakcerdasan dalam berkendara yang bisa menimbulkan ketidakamanan dan ketidaknyamanan bagi sesama pengguna jalan lain. Bahkan belum tentu lho mereka yang punya kartu yang namanya Surat Izin Mengemudi (SIM) itu pintar dalam berkendara. Apalagi yang nyari SIM-nya cuman nembak

Sekian sedikit intermezzo dari saya. Tulisan ini bukan bermaksud untuk menggurui, tapi juga untuk mengingatkan saya juga untuk selalu “cerdas” berkendara :)
Salam coolrider fixer :)

About these ads

4 responses to ““Safety Riding Adalah Cara Pintar Untuk Aman Berkendara”

  1. aman berkendara pakai pertamax ga aman di dompet …

  2. Keep Safety riding, mari berkendara lebih bijak :wink:

  3. septi riding kuwi opo tho? mudenge mung wara-wari nganggu montor :-D.

  4. mangstap mas, tak kasih saran blog ini bwat backlink blog mu yang baru jadi posting disana dulu trus di rep0st disini sekalian ditambah link, jadi blogmu yang baru dpat backlink dari sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s