Rossi vs Lorenzo, Saling Nyatakan Kebencian…

Akhirnya saya kembali lagi dengan berita Motogp setelah sekian lama gak update berita Motogp karena konsen Tugas Akhir. :)

3 hari menjelang dimulainya Motogp musim 2011, hawa panas sudah terjadi di luar sirkuit. Adalah dua pembalap yang dulunya mantan rekan satu tim yang merupakan tim terkuat musim lalu, yup siapa lagi kalau bukan Rossi dan Lorenzo. Ya, kepergian Rossi dari Yamaha ke Ducati memang sempat dikait-kaitkan dengan kehadiran Loranzo di tim Yamaha. Sempat juga Rossi secara bias menyatakan kegerahan dengan statement-nya bahwa tidak baik jika sebuah tim memiliki dua orang pembalap yang bersaing memperebutkan juara dunia. Meski kepergiannya ditutup-tutupi dengan alasan “tugasnya sudah selesai di Yamaha”, baru-baru ini secara pedasss Rossi menyatakan ketidaksukaannya pada Lorenzo dalam sebuah kesempatan.

Saat diminta pendapatnya tentang pembalap lain, Setelah memuji Stoner sebagai pembalap bernilai 10, Rossi mengatakan bahwa Lorenzo adalah seorang pembalap yang licik. “Jorge adalah orang ‘hebat’ karena semua orang setuju tentang dirinya dalam arti bahwa setiap orang berpikir dia tidak menyenangkan,” kata Rossi. “Dia kuat, dia pantas mendapat angka 9,5. Saya tak akan bilang dia cerdas karena itu adalah kata yang kuat. Katakanlah dia licik,” Lanjutnya. Masih dalam kesempatan yang sama, Rossi juga membahas Hayden dan tembok pembatas paddock. “Hayden kuat, dia layak mendapat angka 8. Dia adalah rekan setim saya dan oleh karena itu dialah saingan pertama saya. Dinding pemisah? Dengan Hayden tidak akan ada, sedangkan dengan Lorenzo memang ada karena saya berharap untuk tidak mengajarinya semua trik saya,”.

Gimana dengan Lorenzo? Seakan ndak mau kalah, Lorenzo juga mengakui bahwa doi ndak begitu suka dengan Rossi. “Vale dan saya tidak pernah saling berbicara banyak,” kata Lorenzo. “Yang terjadi tahun lalu sebenarnya tidak terlalu jadi masalah buat saya, tetapi lebih baik punya pertemanan ketimbang tidak,” Lanjutnya. Lorenzo lebih nyaman berada satu tim dengan teman barunya, Ben Spies daripada bersama Rossi tahun lalu.

Yup, kehadiran Lorenzo di Tim pabrikan Yamaha sebagai rookie sekaligus tandem Rossi pada tahun 2008 memang seperti pisau bermata dua buat Yamaha. Di satu sisi Yamaha mempunyai 2 pembalap tangguh yang bisa membuat Yamaha menjadi Tim kuat di Motogp. Tetapi di sisi lain, persaingan internal antara kedua pembalap bisa menjadi bumerang, karena bisa menghadirkan ketidaknyamanan salah satu pembalap seperti yang dialami Rossi.

Yup, kita tahu kan gimana dahulunya Rossi dan krunya membangun Yamaha menjadi sebuah tim yang kuat seperti sekarang, bahkan di tahun-tahun awal Rossi seolah bertarung seorang diri melawan pasukan Honda. Dengan hadirnya Lorenzo, Rossi yang selama ini menjadi alter ego Yamaha jadi terusik dominasinya. So, ndak heran lahhh kalo Rossi segitu bencinya pada Lorenzo, sampai-sampai Rossi meminta dibikin tembok pemisah di paddock Yamaha. Akhirnya Rossi pun hengkang dari Yamaha yang dulu sempat doi nyatakan sebagai Tim terakhir yang ia bela, saya kira salah satu alasannya adalah karena kehadiran Lorenzo ini.

Sekarang jelas kan gimana aura rivalitas di paddock Yamaha tahun lalu? Hmmmm… gimana ya dengan musim ini? Apakah keduanya bakal bersaing di lintasan balap seperti musim lalu? Kita lihat saja nanti :)

Salam coolrider fixer :)

About these ads

15 responses to “Rossi vs Lorenzo, Saling Nyatakan Kebencian…

  1. yg terancam biasanya malah suka mengancam …

  2. Lorenzo masih harus belajar banyak, sayang ossisudah menutuprapat2 pintunya untuk Lorenzo……

    kangen sama stevai joe satriani yngwie malmsteen klik aja…

    http://joetrizilo.wordpress.com/2011/03/18/menunggu-duel-sarat-gengsi-motogp/

  3. bukannya rossi ama lorenzo pas dibikin tembok tu karena waktu itu beda ban ya??

  4. sekarang persaingan yg sama ada di kubu honda

  5. emang keliatan sih mereka ga sehati . tapi bagus deh kalo rossi pindah ke ducati secara favorit gw ducati :mrgreen:

    gimana tanggapan yamaha yah .
    cekidot deh prediksi gw tentang langkah yamaha selanjutnya :mrgreen:

    TPT Honda CBR 150R udah didaftarkan …Gimana kabar yamaha?

    http://ninja150r.wordpress.com/2011/03/18/tpt-honda-cbr-150r-udah-didaftarkan-gimana-kabar-yamaha/

  6. Lorenzo lebih nyaman berada satu tim dengan teman barunya, Ben Spies daripada bersama Rossi tahun lalu.
    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    Sepertinya bakalan tidak terbukti, apalagi jika ‘SiSikut’ sering ngasapin si Licik tahun ini….

  7. rini anggaraini

    Dasar yamaha tak tau balas budi…
    bakal lo rasain nantiX balasan yg stimpal buat lo team factory racing
    lo g bakal pernah juara di motogp lagi…
    dasar yamaha gelo…

  8. yaya g'sulaiman fansberatLorenzo

    dibenci karna hebat/…..itulah lorenzo….

  9. lorenzo & tim yamaha emg hebat,tapi rossi& ducatti lebih hebat lagi..keputusan rossi pindah ke ducati emg keputusan yg bijak…jadi bisa bersaing dengan lorenzo secara maksimal..but i’m still suporrt rossi….rossi you re still number one in moto gp,youre still the best in moto gp…get the victory in moto gp 2012….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s