Suzuki Axelo? Yakin Lo?

Setelah lumayan lama tenggelam akhirnya saya kembali lagi…hehehe
Seperti suzuki yang lumayan lama tenggelam di bawah Honda dan Suzuki sepertinya sudah mulai pengen menggeliat lagi, meski hanya seperti dehem-dehem kecil. Seperti dengan melaunch Smash Titan beberapa bulan silam, yang sepertinya menuai hasil lumayan sukses, terbukti salah satu rekan Koboys yang kepincut Titan.

Nah, desas-desus akhir-akhir ini muncul dari kandang suzuki lagi, yaitu kabar bahwa suzuki bakal meng-upgrade Suzuki Shogun series dengan wajah baru plus nama baru, Suzuki Axelo. Kabarnya awal tahun depan nih motor mau dilaunch ke pasaran.

Kalo menurut saya sih, dilihat dari foto-foto spyshootnya yang beredar, saya kok kurang yakin sama Si Axelo ini ya. Desainnya tidak lebih bagus dari Suzuki New Shogun yang sekarang beredar, bahkan kalo tidak mau dibilang kurang bagus. Dilihat dari gambar, desain dada depannya mirip matic Suzuki, yaitu Suzuki Spin 125. Penempatan sein di bagian bawah tebeng, sehingga desain bagian depannya terkesan agak gemuk. Di sisi lain, keseluruhan desainnya malah seperti desain motor Honda, sekilas malah mirip Absolute Revo atau Fit-S dari lekuk-lekuknya. Tapi whatever lah, namanya juga perspeksi mata, bisa salah bisa benar. :)

Dari dapur pacunya saya rasa masih seperti yang diaplikasiken di Shogun 125 sebelumnya, meski ntar ada sedikit ubahan untuk meningkatkan performa. Sebagaimana kita ketahui, ketangguhan mesin 125cc pada Shogun 125 versi sekarang sudah terbukti dan sudah dibuktikan oleh salah satu rekan Koboys asal Solo, Bro Sigit Jahe yang merupakan salah satu anggota SML dengan pengalaman touring jarak jauh melewati berbagai medan. So, tanya aja deh gimana ketangguhan mesin Shogun 125 ama Mas Jahe.

Nah, kira-kira gimana ya respon masyarakat (sebagai konsumen) berhubugan dengan penjualan nih motor kelak? Kalo menurut pribadi saya sih, setelah baru liat gambarnya saja, saya kok kurang yakin ya Si Axelo bakal meledak di pasaran. Maklum, konsumen kita biasanya ngeliat sesuatu dari luarnya dulu, kalo bungkusnya terkesan biasa saja ya susah buat meledak. Meski masih dibantu dengan nama besar Shogun, namun kini nama Shogun tidak segarang dulu semasa jayanya Shogun kebo dan New Shogun di kancah permotoran negeri kita.

Tapi jangan pesimis dulu dah, wong baru keluar gambarnya saja, maklum foto itu bisa menipu. Perspektif antara foto dan aslinya terkadang beda kok, dulu waktu pertama muncul spyshoot Titan keliatannya juga jelek, tapi setelah liat aslinya lumayan keren juga sampe Nick69 pun jadi Fansboy Suzuki setelah sebelumnya cinta mati sama Beaty. :mrgreen: Nah, kita liat saja gimana ntar wujud aslinya Axelo, apakah terbukti Axelo kurang fotogenic di gambar dan aslinya keren. Tunggu saja tanggal mainnya. Jadi Yakin Lo, Axelo bakal laris?

About these ads

18 responses to “Suzuki Axelo? Yakin Lo?

  1. pertamaaxxx…….

    kurangnya suzuki : handling kurang mangstab
    *pernah nyoba titan, riding position kurang nyaman bagi q :)

  2. permemek :mrgreen:
    jelekkkkkk

  3. sebenernya tampilan nggak begitu beda gak apa-apa yang penting ada teknologi baru.macam pendingin air, liner kuat dll :mrgreen:

  4. mirip ama Kawak Zone :mrgreen:

  5. tidak terlalu optimis lo

  6. paling larisnya juga 3 bulan pasca launching, habis itu….yeahhh biasa saja, ngga naik ngga turun, sama seperti shogun yang sekarang ini :-)

  7. klu menurutku penjualan axelo ini bisa melebihi pnjualan shogun fl, sayap jg udah 3D, tinggal gmn ntar marketing dari suzuki ny itu sndiri…ayo maju terus suzuki

  8. haduuuh….
    smoga tmen2 marketing sukses…

  9. Suzuki… Suzuki… banyak orang yg lagi nungguin jawaranya nongol, eh… ini malah antek2nya aja yg brojol. Betul2 gak niat utk perbaiki diri. Harusnya brojolin dulu produk2 yg superior biar imagenya terangkat, otomatis produk2 di bawahnya akan ikut dilirik. Jawabannya gampang, brojolin GW 250 dan New FXR 150R.

  10. wah bro jangan salah. axelo bagus banget kok. bagus banget buat nurunin harga shogun lama maksudnya :mrgreen:

  11. welehhh, lakok modelnya jelek gt , bagusan shogune pisan, bukane facelift malah facedown, fiyuhh :D

  12. no komen deh..

    rasa2 nya ga usah ngeluarin produk baru deh..klw cm mau buat bahan olok2 pabrikan2 sbelah..

    biasa nya ngeluarin produk baru,mesin baru dll..ini ko sekarang ngikut pabrikan sbelah2..makin ancur aja dah suzuki..

    bagian plastik kasar bagian body makin banyak..sayap samping mirip jupimeex..ngaadddoocchh!!

  13. halo dav!

    axelo kaya bukan shogun itu motor lain!

  14. iy nih klo dipikir pikir jelek juga ni axelo :o
    bagusan shogun 110ku hahahahay…

  15. Selera tak semuanya sama buatan manusia tak ada yg sempurna yg penting suzuki terus maju dan slalu ber inovasi berikan yg terbaik untuk meraih kejayaan masa lalu di masa sekarang.

  16. Pingback: Suzuki Axelo, Kemana Aja Looo…??? | THE COOLRIDER'S GARAGE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s