Ini Jalan Raya Nak, Bukan Pekarangan…

Coba lihat gambar ini

tuh kan "dingklik detected" :mrgreen:


Cukup miris kalo lihat kondisi jalanan sekarang, gimana saya sering melihat seorang anak yang masih kecil berkeliaran di jalan raya naik motor. Menurut saya itu sangat berbahaya, selain karena postur anak yang terlihat “maksa”, feeling berkendara anak juga belum terasah sehingga berpengaruh kepada penguasaan pada motor yang ditungganginya saat menghadapi kejadian yang tidak kita duga ketika di jalan raya.

Nah, disini saya cuman sekedar mengingatkan saja, kalo bisa ya dipertimbangkan, kalo menemukan di sekitar kita yang seperti ini kalo bisa diingatkan pula agar tidak langsung nekat membawa motor di jalan raya, apalagi jalan itu sering dilewati kendaraan-kendaraan berkecepatan tinggi, mobil, truk hingga bus luar kota, hiiiii, bahaya sekali. Inget, jalan raya bukan pekarangan tempat anak-anak belajar naik sepeda/motor, jadi kalo memang terpaksa nekat turun ke jalan raya, harap didampingi oleh orang tua atau orang yang sudah mahir berkendara. Dah, gitu aja pesan-pesan dari saya, semoga bermanfaat :) Keep safety riding ajah :)

About these ads

23 responses to “Ini Jalan Raya Nak, Bukan Pekarangan…

  1. bener kuwi neng ngonku jan iseh bocah do yak yakan.

    rehat makan siang dulu kang.
    ni menunya

    http://rosso99.wordpress.com/2010/11/17/tongseng-bro/

  2. kebangetan orang tuanya tuh! nggak memberikan pendidikan dan pemahaman tentang keselamatan diri :cry:

  3. tul mas bro… parahnya lagi yang jadi favorit adalah matic… walopun bentuknya mungil menggemaskan tahu sendiri kan tarikan matic kaya apa? mak wuuss…bahaya!
    saya pernah pas jalan2 d mall ketemu anak mungkin seusia diatas nangis di depan booth nya yamaha minta mio sama ibunya…gubrak! saya seusia dia dulu masih motor2an..la ini motor beneran

  4. sajake obralan gede,beli 5 gratis 1 :mrgreen:

  5. seringe juga kaosan, clana pendek, sandal jepit…ngebut tur boncengan 3

  6. Iki lokasine ngaper countermu to?

  7. Orang tuanya udah kebanyakan anak kali mas. Jadi kalo satu anak mati kecelakaan, yo ngga masalah. Itung2 bisa meringankan beban keluarga (berkurang satu yang harus dikasih makan). Maklum lah….SMS (Sudah Miskin Sombong)

  8. ridingnya ngawur, sradak-sruduk gak karuan kadang-kadang…
    ortunya nggak safety frist
    http://tafridefreez.wordpress.com/2010/11/18/ludovic-lazaret-dokujya/

  9. iyah , saya jga sering nemuin anak2 kecil skarang udah pd di bolehin bawa motor ke jala2 raya .
    saya si ngliat nya ngri bgt , apa lagi kalo di todong atau di tipu , ngri jadi nya nama nya anak kecil kn gampang di kibulin ..

    klo boleh sii , jangan di kasi motor dlu tuh anak2 kcil . :(

  10. yg gebleg bapak sama emaknya tuh…..
    kalau terjadi sesuatu paling nanti saling menyalahkan.
    anak-qu boleh main motor kalau di sirkuit atau digunung saja.
    jatuh ya sakit sendiri…nggak nyusahin orang lain..
    nggak urusan sm polisi…energinya tersalurkan…
    enak tho…

  11. he.he.he jadi inget tadi didepan pertokoan juga ada anak2 alay lagi kebut2an, kayaknya panas bgt tadi mukanya sampe kusem gitu,

    yang lucu, si alay yg dibelakang mau nambah gigi persenling kok malah ngurangin jadinya njungkel deh :D , untung ga jatoh…eh udah gitu masih gas poll lagi!! jyan..bocah sekarang :roll:

  12. heehehehe…..mengundang kriminalisme…nek tak todong golok opo bocahe nglawan yo?? wekekekeke…bapake goblok!! ibune pekok!! kalo jatuh paling lecet2…nah kalo digolok ama preman..bisa putus tuh lehernya!!

  13. ada benarnya juga untuk menggunakan motor di jalan raya itu harus mampu secara akal/otak dan okol/tenaga alias sehat jasmani dan rohani. Sebaiknya memang anak yang sudah akil balik atau pernah menikah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s