Kaos KOBOYS, CBR, Hingar Bingar Knalpot, Segelas Es Teh, Musisi Jalanan Menjadi Penghias Kopdar KOBOYS @Solo

Hari Sabtu tanggal 13 Nopember 2010, 2 punggawa KOBOYS cabang Yogyakarta, yaitu Bang One dan Ki Begawan Kolor Ijo plus seorang “bolang”, Azizy Horehore berencana mengunjungi Solo sekaligus kopdar dengan personel KOBOYS chapter Solo sekalian membagikan Kaos KOBOYS edisi terbaru (Eh, aku masih ngutang :mrgreen: ). Kunjungan yang sedianya mau diadakan siang hari ternyata di-delay beberapa jam hingga sekitar jam 9 malem duet KOBOYS Yogya yang naik Bajaj Mbahnya Pulsar baru nyampe Solo. Ndilalahnya pada jam tersebut saya sedang melaksanakan tugas sebagai mahkluk sosial, yaitu bantu bikin dekorasi upacara nikahan di tempat tetangga saya.

Jam 11.30 saya baru bisa join sedulur-sedulur KOBOYS di Wedangan bikers, Jl. Ronggo Warsito, Selatan Bank Indonesia, Gladag. Disana sudah menunggu dengan sabar 7 orang yang sudah tidak asing lagi di dunia perbloggeran otomotif, adapun mereka adalah Begawan Kolor Ijo, Bang One, Dnugros, Sigit jahe, Kentas, Ai dan Azizy. Alhamdulillah mereka tidak protes dengan kedatangan saya yang kelamaan . Langsung saja saya nimbrung dengan mereka bersatu dalam canda, terlarut dalam suasana (halah, bahasane). Tapi bener lho, meski dinginnya malem menusuk tulang, seperti gak kerasa berkat kehangatan paseduluran ala KOBOYS, seperti slogannya “Kanggo Ngraketake Paseduluran”. Kebetulan motor yang dipake kopdar kemaren gak ada yang sama (Aku-Rk-Cool, Dnugros-Supra 125, Martini&Bang One-Bajaj, Kentas&Ai-Bajaj Pulsar 200, Azizy-Beat) tapi tetep gak ada bakar-bakaran ala Fansboy. Mulailah ngobrol ngalor-ngidul dengan topik yang gak jauh dari dunia permotoran, tak ketinggalan snack resmi kopdar KOBOYS, Chips Bikinan Rozi (CBR) jadi teman setia ngobrol.

Di sela kopdar, datanglah seorang bapak tua dengan pakaian (maaf) lusuh dan rambut gimbal tak terawat serta sebuah tape recorder yang dikalungkan di lehernya. Ternyata dia adalah seorang musisi jalanan yang mencoba mengais sisa rejeki dengan menghibur peserta kopdar dengan suaranya (yang sebenarnya gak bagus). Saya cukup bersimpati kepada bapak tua ini, meski kerjaannya hanya ngamen, tapi menurut saya beliau lebih mulia daripada mereka yang berpakaian rapi, berpendidikan tinggi tapi tidak punya moral, memakan rejeki yang bukan haknya. Saya sengaja ikut joget plus nyawer meski sebenernya saya gak suka musik dangdutnya sebagai penghargaan buat si bapak pengamen.hehehe… Thanks Pak doanya, semoga dikabulkan Allah :)

Ketika malem semakin larut, kopdar dihiasi dengan suasana malem minggu khas Solo dimana begitu banyaknya hilir-mudik biker-biker berseliweran di jalan tempat kami kopdar, mulai biker alay sampai biker dari klub tertentu, terutama beberapa kali suara khas motor RX-King memenuhi jalanan sekitar Gladag. Bahkan seringkali bikers alay show-off di jalan depan kami, seolah menganggap Jln. Ronggowarsito laksana sebuah catwalk buat mereka. Mulai dari blayer-blayer knalpot alay, akselerasi ala pembalap sampai wheelie-wheelie gak jelas pun dilakukan di depan para peserta kopdar. Memang biasanya malem Minggu maupun malem menjelang hari besar biasanya dijadikan ajang para alay unjuk gigi di jalan raya Kota Solo.

Tak terasa saking asyiknya ngobrol sama sedulur-sedulur ini, hari semakin larut hingga haripun dan waktu menunjukkan pukul 02.00 WIB. Kita putusken untuk mengakhiri acara kopdar, selain karena seorang anggota KOBOYS yang kabarnya mau rabi dalam waktu dekat sudah pengen pulang :mrgreen: , Lagipula Mas Martini, Azizy dan Bang One juga masih harus menempuh perjalanan lumayan jauh ke Jogja. Sempat gak ikhlas buat mengakhiri kopdar, karena belum mau berpisah dengan sedulur-sedulur ini, maka dari itu pas pulang saya sengaja ambil route yang searah dengan rekan-rekan dari Jogja.

Begitulah kesan saya di kopdar Malem Minggu di Solo dimana untuk pertama kalinya KOBOYS Solo kedatangan tamu dari KOBOYS Jogja. Maturnuwun buat sedulur KOBOYS Solo dan Jogja. Tetep keep brotherhood mawon. Inget slogan KOBOYS, Kanggo Ngraketake Paseduluran.

Oiya, kalo kopdar KOBOYS Semarang bonusnya SPG rokok, kalo di Solo ini aja :

trio singo beraksi, siap menyaingi trio macan :mrgreen:

foto diambil dari Tag Foto FB, blog begawan kolor ijo dan sini

About these ads

34 responses to “Kaos KOBOYS, CBR, Hingar Bingar Knalpot, Segelas Es Teh, Musisi Jalanan Menjadi Penghias Kopdar KOBOYS @Solo

  1. satu-satu aku sayang ibu! :D

  2. dua-dua juga sayang ayah :D

  3. tiga-tiga sayang adik kakak :lol:

  4. satu dua tiga, podium diembat semua :mrgreen:

  5. “Saya cukup bersimpati kepada bapak tua ini, meski kerjaannya hanya ngamen, tapi menurut saya beliau lebih mulia daripada mereka yang berpakaian rapi, berpendidikan tinggi tapi tidak punya moral, memakan rejeki yang bukan haknya”
    LIKE THIS BANGEET!!!!! :wink:

  6. ndalu ndalu meniko ndahar rumiyen

    http://rosso99.wordpress.com/2010/11/17/tongseng-bro/

    kaoku juga dah nyampe dah ku pake juga jalan jalan ke mall padahal blm di cuciiseh mambu jogja.

    salam kenal mas.

  7. Kaos msh bau khas BB (baju baru) langsung bwt rolling :mrgreen:

  8. Rodok lali Solo, masio ngerti Gladag
    Tahun 1994 mpé 1996 ndik Solo, nyambut gaé
    ngekost di Punggawan ngarep’é Hotel Sahid
    Solo mburiné Hotel Kaloko :)

  9. sing rabi sopo?sampeyan?

  10. @ adi
    sing genah yo dudu aq lho :mrgreen:

    wah, mas aziz bisa stoopy, bikin kaget,hhe

  11. walah kopdar terus kiye, mBanyumas kapan neh yo… :roll:

  12. absen! :D
    yg di Denpasar juga kemaren kopdar…walopun cuman bedua doang -_-’

  13. absen gan………..nyampe solo bang one dipijeti “ses” deasy” di warung lesehan depan duta Foto..jalan solo…mak..nyos….

  14. hmmmm xixixiixixi wkwkwkwkwk hahahahha :mrgreen:

    opo iki opo iki..yang mau nikah jangan lupa undangannya…Z :D

  15. Ihik ihik.. Kidul Pasar gede yo Mz..

    Btw,Bisa dikirim ga Mas kaos KOBOYs nya..

  16. foto terakhir.. azizy ra nguwati nek njoged. wkwkwkwkwk………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s