Tes Motogp Valencia I, Masih Lorenzo, Stoner Langsung Klik, Rossi Belum Nyetel

Era Motogp 2010 sudah berakhir di Sirkuit Valencia Hari Minggu, tetapi dua hari kemudian di Valencia juga Motogp langsung memulai lembaran baru untuk musim 2011. Adalah tes pramusim pertama dimana para pembalap memulai langkah baru untuk menghadapi musim 2011, bahkan disinilah beberapa pembalap memulai musim baru bersama Tim baru mereka. Yup, meski cuman latihan, tapi bisa menjadi catatan bersejarah tersendiri bagi pembalap yang memulai hidup barunya, seperti 2 pembalap papan atas, Rossi dan Stoner. Terutama kita semua penasaran gimana sih wujud Rossi saat nunggang “pacar” barunya, gimana sih penampilan pertama Rossi dengan Ducati Desmosedici GP11 yang terkenal liar dan sulit ditaklukkan itu?

nih, diaaa buat yang penasaran wujudnya Rossi pas naik Desmo GP11, rada aneh ya :mrgreen:


Okey, langsung saja kita bahas latihan yang sempat diwarnai hujan ini, Lorenzo masih menunjukkan performa terbaiknya dan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:32.012. Stoner yang pertama kalinya mencoba RC212V ala HRC berhasil beradaptasi dengan cepat dengan motor pabrikan yang pernah ditungganginya dibelanya di musim 2006 dulu dengan mencetak waktu terbaik kedua berselisih 0.763 detik dengan Lorenzo. Stoner sendiri masih menggunakan livery putih-putih dengan hiasan gambar bintang dan kanguru warna merah yang nampak “Ostrali banget”. Di tempat ketiga, Rookie Of Year 2010, Ben Spies, bersama Tim Pabrikan Yamaha mulai menebar ancaman dengan mencetak waktu terbaik ketiga dengan selisih waktu 0,866, tanda-tanda doi bakal jadi alien kelima musim 2011 ini?

Pedrosa yang belum pulih benar dari cederanya harus puas mencetak waktu terbaik keempat berselisih 0,900 dengan pemegang waktu tercepat, Lorenzo. Di posisi kelima dihuni oleh pembalap yang tengah menanjak penampilannya, Marco Simoncelli, entah motor yang dipakai Super Sic masih sama dengan musim lalu atau sudah dijejali enjin yang sama dengan Tim Pabrikan, yang jelas ini merupakan suatu ancaman juga buat pembalap lain dengan gaya balapnya yang nekat. Pembalap HRC lain, Andrea Dovizioso hanya mampu mencetak waktu terbaik keenam.

Ups, kemana nih Valentino Rossi? Ini nih yang kita tunggu-tunggu, dari tadi belum kesebut namanya ternyata Rossi masih butuh penyesuaian dengan Ducati dan hanya menempati posisi kesepuluh di sentuhan pertamanya dengan Desmosedici GP11. Kok kesepuluh, tanda-tanda buruk kah? Eitt, tunggu dulu namanya aja lagi sentuhan pertama, Tim Ducati sendiri menjajal 2 type mesin sekaligus, yaitu Screamer dan Big Bang pada latihan tersebut. Dengan livery hitam polos plus angka “keramat” miliknya, Rossi melahap 56 lap dan menghasilkan waktu terbaik 1:33.882 alias selisih 1.870 detik dengan Lorenzo. Sementara muka-muka baru seperti Cal Crutchlow, Toni Elias dan Karel Abraham belum menunjukkan gebrakan di sesi latihan pertama ini, bisa dimaklumi karena mereka masih adaptasi dengan motor prototype 800cc ini.
Untuk lebih lengkapnya, nih hasil Test Pramusim Valencia I :

Pos No. Rider Bike Time Diff Diff Previous
1 99 Jorge Lorenzo Yamaha 1:32.012
2 27 Casey Stoner Honda 1:32.775 0.763 0.763
3 11 Ben Spies Yamaha 1:32.878 0.866 0.103
4 26 Dani Pedrosa Honda 1:32.912 0.900 0.034
5 58 Marco Simoncelli Honda 1:32.919 0.907 0.007
6 4 Andrea Dovizioso Honda 1:33.190 1.178 0.271
7 5 Colin Edwards Yamaha 1:33.513 1.501 0.323
8 19 Alvaro Bautista Suzuki 1:33.558 1.546 0.045
9 69 Nicky Hayden Ducati 1:33.716 1.704 0.158
10 46 Valentino Rossi Ducati 1:33.882 1.870 0.166
11 14 Randy de Puniet Ducati 1:33.914 1.902 0.032
12 7 Hiroshi Aoyama Honda 1:33.953 1.941 0.039
13 40 Hector Barbera Ducati 1:34.110 2.098 0.157
14 35 Cal Crutchlow Yamaha 1:34.314 2.302 0.204
15 65 Loris Capirossi Ducati 1:34.631 2.619 0.317
16 24 Toni Elias Honda 1:35.058 3.046 0.427
17 17 Karel Abraham Ducati 1:35.076 3.064 0.018

 

 
Okey, itu tadi hasil Tes I Valencia, jangan terpaku dulu dengan hasil tes kemarin karena kemungkinan masih pada belum nyetel dengan tunggangan barunya masing-masing, kita tunggu aja test selanjutnya.

Semoga bermanfaat :)

sumber :
motogp.com
motomatters.com

About these ads

19 responses to “Tes Motogp Valencia I, Masih Lorenzo, Stoner Langsung Klik, Rossi Belum Nyetel

  1. weh Lorenzo mau pake nomor 1 toh

  2. ben spies… mantaps…!

  3. KETIG…

  4. loh??perasaan kemaren fairing Ducati ngga gitu deh….siripnya cuman 1, yg dipake Rossi ada 3

  5. itu yang dipake rossi Desmosedici STANDAR…alias blum di otak atik supaya rider bisa nyetting sendiri motornya…

  6. bukannya thn 2006 stoner pake rc 211 1000cc 5 silinder. ane rasa karakternya beda jauh, makanya stoner gampang dlosor dl.

  7. SUPER SICk!!!! masih pake motor KW3 ajah udah edan eling……

    ngomong2…. ada yang udah tau persamaan dari Toyota Avanza/Daihatsu Xenia, Brilliance B3, Lamborghini Gallardo Cabriolet dengan Mocin Roda Tiga? :

    http://mocinrider.wordpress.com/2010/11/09/autocyclo/

  8. weww….bang ROss masih manasin ban tuh…lagipula kyknya lom operasi lengannya kan??… :mrgreen:

  9. Pengamat Design.

    Hore!si Bau Bau (panggilan keren w bwt bautista. Malah jelek y ^0^. Tp w suka manggil dy bgtu XD). Akhrny msuk 10 besar. Wlwpun kau bukan pmbalap yg bnyk d dkung org,w akan selalu mendukungmu.
    Krn, wlwpun kau sring start dr posisi 13-15, tp kau bs finish d 10 besar.hbt kn?:-)
    smga Suzuki dpt fokus dg joki mrka satu2ny itu. Go Bau bau!!

  10. Pengamat Design.

    Hore!si Bau Bau (panggilan keren w bwt bautista. Malah jelek y ^0^. Tp w suka manggil dy bgtu XD). Akhrny msuk 10 besar. Wlwpun kau bukan pmbalap yg bnyk d dkung org,w akan selalu mendukungmu.
    Krn, wlwpun kau sring start dr posisi 13-15, tp kau bs finish d 10 besar.hbt kn?:-)
    smga Suzuki dpt fokus dg joki mrka satu2ny itu. Go Bau bau!!!

  11. ducati desmo emank liar

  12. lorenzo bisa paling cepet karena dia relatif tak melakukan perubahan tunggangan. Secara, Yamaha pasti mengembangkan motor dari basis motor juara punyanya Lorenzo

  13. kok rossi payah sekali naik ducati, dulu stoner naik hpnda pindah ke ducati malah juara dunia sedangkan rossi yg katanya trehebat, ter 2 an jeblok pake ducati berarti rossi nya skillnya yg digembot2kan jauh di bawah stoner alias jeblok !!!!!

  14. pada comentny belain rosy mulu,,,coba renungkan stoner dari honda 2006 bisa pas ke ducati yg terkenal liar dan jadi juara dunia 2007,sekarang tes valencia pake honda lagi aneh bin ajaib ky g ada kesulitan apapun,,tp rossi ko ky sulit y nemuin settinyan ducati…tanya stoner ajjjjaa,malu bertanya sesat di jalan…biarpun sy penggemar bautista tp sy netral dlm menilai rider motogp(fakta bos)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s