Silaturahmi Sragen With Mas Ari Purnomo, Juragan Spare Part Suzuki

Tanggal 13 Agustus 2010 atau hari Senin kemarin, saya berencana mengunjungi orang yang selama ini saya jadiin rekomendasi buat nyari spare part Suzuki original, Mas Ari Purnomo di kampung halamannya, sebuah kota kecil yang terkenal dengan sepakbolanya, Sragentina, eh, Sragen. :mrgreen: Maksud saya mengunjungi mas Ari jelas, selain bersilaturahmi, saya juga mau ngambil pesenan spare part tutup bodi belakang Suzuki RK-Cool saya dan juga Fotokopi Parts Katalog Suzuki RK-Cool (Hayooo, Coolrider yang nyari parts katalog hubungi saya aja sekarang ya…hehehe ). Oh iya, Perlu diketahui, Mas Ari sebenarnya berdomisili dan mencari rejeki plus dapet jodoh di Bandung, hehehe tapi beliau aslinya orang Sragen, Surakarta, Jawa Tengah.

Sebelumnya tak lupa saya konfirmasi Mas Ari kalo saya mau mengunjungi kediamannya Hari Senin agak siang melalui sms, setelah Mas Ari juga mengonfirmasi kesiapannya stand by di rumah menunggu saya, karena memang beliau lagi ndak ada acara hari itu, saya yang ngajak UG saya, cuzzy sekalian pit-pitan langsung berangkat dari Solo sekitar jam 12.30 WIB, setelah hampir 45 menit perjalanan, saya sampai di daerah Stasiun Gemolong, tempat yang saya kira dekat dengan rumah Mas Ari (karena dia bilang rumahnya dekat stasiun). Setelah saya turuti ancer-ancer sesuai dengan isi sms-nya, kok ndak ada ciri-ciri seperti yang disebutin Mas Ari ya? Astaghfirullah, ternyata setelah saya konfirmasi lagi, terjadi perbedaan persepsi antara saya dan Mas Ari, ternyata yang dimaksud stasiun adalah Stasiun Sragen Kota, bukan Stasiun Gemolong! Busyettt, jauh sekali ya mlencengnya!

Disinilah awal petualangan saya mencari rumah Mas Ari yang ternyata harus muter sekitar sejauh 30KM-an kali ya, lewat jalan raya Solo-Purwodadi dengan melewati daerah Sumberlawang yang masih begitu natural, karena kebanyakan melewati area pesawahan yang sangat luas, jujur meski masih di wilayah Eks-Karesidenan Surakarta, tapi saya belum pernah menjamah daerah ini. Bermodalkan GPS (Gemblung Positioning System alias tanya-tanya orang sekitar dengan tips sopan bertanya yang pernah saya share dulu), akhirnya saya bisa nyampe di Sragen Kota dengan total 3 kali saya memanfaatkan GPS. Hehehe… Sampe di deket Stasiun Sragen saya dijemput Mas Ari untuk dituntun ke rumahnya yang deket dengan sebuah sekolah swasta di Sragen.

Mas Ari Purnomo dan keluarga bahagia :)

Alhamdulillah, sampai di rumah Mas Ari, saya dan UG saya disambut segenap keluarga Mas Ari termasuk sang istri serta tak lupa anak ceweknya yang masih kecil bikin gemes, namanya sama kayak Jawara Liga Inggris, Chelsea. Cieeeee… Saya dan cuzzy dipersilahkan duduk di sofa empuk, sambil ngobrol ngalor ngidul minum es teh seger yang dihidangkan sambil ngemil cemilan yang ada di meja. Dengerin pengalaman Mas Ari yang udah 9 tahun berada di Kota yang pernah menjadi “lautan asmara api”, dan juga pengalamannya selama berada di bawah bendera Suzuki serta pengalaman selama buka lapak spare part di Kaskus. Sayang sekali saya alat pengambil gambar andalan saya baru dipinjem Kakak saya, jadi ndak ada spyshoot penampakannya Mas Ari waktu kemarin, makanya saya ambilin dari FB aja.

Mas Ari n friends

Setelah hampir 1 jam berada ngeyup di rumahnya Mas Ari (kebetulan pas udah nyampe sana baru turun hujan), akhirnya saya harus pamit, tak lupa saya bawa oleh-oleh dari Bandung berupa Spare part pesenan saya plus part katalog RK-Cool. Alhamdulillah, Satu lagi sodara dari dunia maya yang ketemu di dunia nyata, satu manfaat positif Teknologi Informasi dalam menjalin tali silaturahmi…

Terakhir saya ucapkan banyak terimakasih buat Mas Ari sekeluarga yang menjamu kedatangan saya dan cuzzy dengan ramah dan penuh kekeluargaan, khusus Mas Ari terimakasih udah bawain pesenan saya sekaligus ngasih fotokopian parts katalogue Suzuki RK-Cool yang mungkin ntar bermanfaat buat Coolrider semua. Maturnuwun. Oiya, Bagi yang nyari spare part sepeda motor Suzuki jenis apapun, ntah RK-Cool, Raider, FXR, FU dll, silahkan hubungi Mas Ari aja lapaknya di forum jual beli Kaskus disini SPARE PART ORIGINAL SUZUKI SGP Recomended Seller nih! Sukses dah buat Mas Ari :)

Salam :)

About these ads

21 responses to “Silaturahmi Sragen With Mas Ari Purnomo, Juragan Spare Part Suzuki

  1. waduh lewat solo purwodadi berarti lewat rumahku toh bro??

  2. waudohhh men rekkkkk :-D

  3. nyang sragen kesasar neng gemolong? Najan satu kabupaten tapi menthang.

    Pepatah mengatakan : “Bagaikan nyang karanganyar keblasuk neng Colomadu”
    :lol: :cool:

  4. sory ya kasih alamate kurang jelas malah dadi mubeng2.. tp ra po2 kan malah dadi ngerti sragen sesungguhnya dari luar ampe dalem hehehe…

  5. Tembang Lawas Mengucapkan “Minal Aidzin Wal Faidzin” Mohon Maaf Lahir dan Batin keep Blogging Bro :)

  6. alrozzzi coolrider 2

    :arrow: weew, jadi parts SGP lengkap yak punya bro Ari??? bro, mo tanya kalau repair seluruh cover rk cool sampe berapa yak? ada temen yang punya rk cool tapi sudah hancur tuh cover body, headlamp, dll… jadi miris ngeliatnyaaa…

  7. Lagi nyari2 stang raider 125 buat satria 2007 ane
    yang punya barangnya, atau tau dimana yang mau jual, atau ada temennya yang jual. harga nego ya, tapi serius
    tolong kasi tau ane via sms 085719049149

    oia ada yang tau stang es-2 itu stang apa? model drag ya?
    yang tau mohon penejelasannya
    makasih lagi

  8. ada cdi shogun kebo nggak ya.

  9. kok ra sms aku mas..
    yen sms aku khan iso tak ampirno neng emper rumah dinas…

  10. Top site, I had not come across adicuzzy.wordpress.com previously in my searches!
    Carry on the fantastic work!

  11. Great story on another site and didn’t quite get it. Your story helped me understand it better.

  12. You certainly earn a wave of praise for your post and more specifically, your blog in general. Very high quality entries.

  13. mas ku lg butuh as starter utk motor RGR
    kalo ada tolong informasinya

  14. Mas broo.mw tanya…klu rmh kmpas koling ada g?muter sana kmari lum jg dpt….
    Klu untk almt’y mas ari dmn..sy jg org srgen…
    Mhon informasinya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s