Crutchlow Ke Tech 3, Laverty Temani Melandri di Sterilgarda Yamaha WSBK

Menjelang berakhirnya musim balapan tahun 2010, baik di Motogp dan WSBK yang merupakan ajang balap paling bergengsi sedunia pasti selalu ramai dibumbui berita-berita perpindahan pembalap dari satu tim ke tim yang lain. Diawali dengan Casey Stoner yang resmi ke Repsol Honda Tahun depan, disusul Rossi ke Ducati, kemudian Ben Spies dan lain-lain. Seminggu yang lalu kita disuguhi berita kepastian Melandri out dari Motogp untuk kembali ke pangkuan Yamaha di ajang WSBK bersama Tim Sterilgarda Yamaha yang sebelumnya resmi ditinggal pembalap berbakatnya, Cal Crutchlow untuk naik kelas ke Motogp, bergabung dengan Tim Tech 3 Yamaha.

Melandri baru minggu lalu memberikan kepastian bereuni dengan Yamaha di ajang WSBK, setelah sebelumnya digosipkan akan bergabung dengan BMW Motorrad di ajang yang sama. Tim Sterilgarda Yamaha tampaknya ingin mencari pembalap berpengalaman seperti Melandri untuk menggantikan Cal Crutchlow yang hijrah ke Motogp bersama Tim Tech 3 Yamaha yang membuka lowongan 1 jok setelah Spies dipastikan Naik kelas ke Tim Pabrikan tahun depan.

Melandri tak perlu berlama-lama menunggu siapakah yang bakal jadi tandemnya di Tim Sterilgarda yamaha tahun depan karena Yamaha resmi merekrut pembalap berbakat asal Irlandia yang kini sedang bertarung memperebutkan gelar juara di kelas WSS, Eugene Laverty. Laverty yang kini bernaung di bawah Tim Honda Parkalgar di ajang WSS tengah berada di posisi kedua klasemen sementara WSS 2010, bersaing ketat dengan pembalap Honda lain, Kenan Sofuoglu dengan selisih hanya 12 poin dengan sisa 2 seri lagi, masih ada kemungkinan Laverty mengukir gelar juara dunia sebelum dia naik kelas. Pembalap berusia 24 tahun ini telah mengumpulkan 7 kemenangan seri di WSS, bahkan lebih banyak dari Sofuoglu.

Laverty sendiri sudah tidak asing dengan Yamaha, karena doi udah pernah membela Yamaha di kelas 250cc Motogp dan sempat diberi kesempatan menjadi wild card di WSS bersama Yamaha di tahun 2008 untuk menggantikan Fabien Foret, dan yang paling mengesankan, doi berhasil finish podium 3 waktu itu.

Nah, kalo 2 joki Yamaha buat WSBK udah resmi diumumkan gini, dimana nantinya ada 2 pembalap nubie di Tim Sterilgarda Yamaha sekaligus nubie ajang WSBK, kira-kira gimana ya peluang Yamaha taun depan di WSBK? apakah bisa sedikit lebih baik dari sekarang ini? Trus si James Toseland gimana ya nasibnya? Juga Edwards yang pengen hengkang dari Motogp dan isunya pengen balik ke WSBK? Kita liat aja deh nanti gimana…

Sekian sekilas inpoh dari saya, semoga bermanfaat :)

About these ads

One response to “Crutchlow Ke Tech 3, Laverty Temani Melandri di Sterilgarda Yamaha WSBK

  1. pertamax plus,yg pasti yamaha semakin di depan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s