Selamat Jalan, Tomizawa ! (video)

Satu lagi Asia harus kehilangan salah satu pembalap berbakatnya setelah sebelumnya harus kehilangan Daijiro Kato dan Norick Abe, kini seorang pembalap muda asal Jepang yang berlaga di kelas Moto2 meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan sangat-sangat fatal (sampai merinding liat videonya) di race Moto2 sirkuit Misano, San Marino 5 September 2010.

Kecelakaan yang terjadi di lap 12 dan tepatnya tikungan ke-11 itu melibatkan 3 pembalap, Tomizawa, De Angelis dan Scott Redding. Tomizawa yang sedang berusaha keras mengejar Julian Simon yang yang berada di posisi ketiga kehilangan grip setelah menikung ke kanan tak mampu menguasai motor dan terjatuh, naas sekali De Angelis yang tepat menguntit di belakangnya tak mampu menghindari tubuhnya yang masih di dalam lintasan, belum cukup itu, Scott Redding yang juga tengah membayangi De Angelis tak mampu menghindar dan dengan telak bagian depan motornya menghantam tubuh Tomizawa. Tomizawa tampak tak punya daya setelah dihajar 2 motor, terguling-guling di aspal seperti sebuah boneka tak bernyawa. Seketika seluruh kru Tomizawa yang menyaksikan tragedi tersebut langsung tampak begitu terpukul melihat kondisi Tomizawa yang pada akhirnya divonis meninggal setelah gagal jantung setelah dibawa ke Rumah Sakit. :cry:

Tomizawa sendiri sebenarnya merupakan pembalap berbakat dan berprestasi di ajang Moto2, doi sering terlihat berjibaku di barisan depan melawan Toni Elias dan pembalap lain. Bahkan dialah pembalap pertama yang mencatatkan namanya sebagai juaara seri Moto2 musim 2010, tepatnya di seri pembuka Qatar 2010 dan sementara ini Tomizawa menempati peringkat ketujuh dalam perolehan poin Moto2 musim 2010 ini. Pembalap Jepang ini memulai debutnya di balapan paling bergengsi ini pada tahun 2008 dimana dia menjadi wild card di kelas 125cc dan 250cc Jepang waktu itu dan dia berhasil finish di urutan ke-14, setelah itu doi dikontrak untuk satu musim penuh di Moto2.

Saya sebagai penggemar balapan paling bergengsi ini turut berduka cita, seorang pembalap muda berbakat Asia harus mengalami kenyataan tragis seperti ini, Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya. :cry: sungguh saya sangat ngeri melihat video ketika dia mengalami kecelakaan. (sempat di upload di youtube, tapi kemudian di blokir oleh Dorna, saya dah sempet download) :( Semoga tidak ada tragedi seperti ini lagi di balapan seluruh dunia baik di Motogp atau dimanapun.

Selamat Jalan, Tomizawa!

Nih video detik-detik saat dia mengalami kecelakaan sangat fatal itu…

In memoriam Tomizawa

About these ads

8 responses to “Selamat Jalan, Tomizawa ! (video)

  1. pertamax
    tenan to.. Tewas tenan to..
    Turut berduka cita
    aq yo dah donlot mas, liatnya merinding..

  2. Duhhh kasiyan banget yaa…

    Turut ber bela sungkawa nihh..

  3. hmm..sedih bro….padahal berbakat ini

  4. Aku sebagai cool raider juga ikut berbela sungaawa atas kejadian ini.

  5. mati satu, tumbuh seribu…
    semangatnya gak akan pernah mati

  6. sayonara.. tomizawa….

  7. Turut berbelasungkawa….
    moga arwaNya pergi dengaN teNang….

  8. this is awesome man

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s