Hasil Superpole WSBK Silverstone, Cal Cructhlow Dominasi Silverstone

Nah, berhubung Motogp lagi liburan selama 3 minggu, saya bingung mau mereview apa nih, padahal biasanya weekend gini rame artikel Hasil Motogp. Ops, hampir lupa kalo ternyata minggu ini ada WSBK, kebanyakan mbahas Rossi dkk jadi lupa deh ama balapan Motor Produksi Massal ini. WSBK yang digelar di Sirkuit Silverstone kebanggaan Negaranya Ratu Elizabeth ini merupakan seri ke-10 di ajang WSBK musim 2010 ini. Hingga saat ini Pembalap Aprillia, Max Biaggi masih memimpin poin dengan akumulasi 352 poin terpaut 68 poin dari posisi kedua Leon Haslam.

Sesi Superpole 1 Sirkuit Silverstone menghasilkan Pembalap Tuan rumah, Cal Crutchlow sebagai yang tercepat setelah mencetak waktu 2’04.580 disusul Michel Fabrizio yang menempati posisi kedua dengan selisih waktu 0.535. Pembalap kawakan, Troy Corser menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 2’05.208. Sementara Sang pemuncak klasemen, Max Biaggi hanya mampu mencetak waktu terbaik kesembilan tertinggal 0.873 detik dari Cal Crutchlow.

Hasil lengkap Superpole 1 WSBK Silverstone 2010

Pos No. Rider Bike Time Diff
1 35 C. Crutchlow Yamaha YZF R1 2’04.580
2 84 M. Fabrizio Ducati 1098R 2’05.115 0.535
3 11 T. Corser BMW S1000 RR 2’05.208 0.628
4 7 C. Checa Ducati 1098R 2’05.244 0.664
5 96 J. Smrz Aprilia RSV4 Factory 2’05.290 0.710
6 52 J. Toseland Yamaha YZF R1 2’05.390 0.810
7 67 S. Byrne Ducati 1098R 2’05.399 0.819
8 2 L. Camier Aprilia RSV4 Factory 2’05.445 0.865
9 3 M. Biaggi Aprilia RSV4 Factory 2’05.453 0.873
10 91 L. Haslam Suzuki GSX-R1000 2’05.518 0.938
11 65 J. Rea Honda CBR1000RR 2’05.531 0.951
12 41 N. Haga Ducati 1098R 2’05.564 0.984
13 66 T. Sykes Kawasaki ZX 10R 2’05.615 1.035
14 50 S. Guintoli Suzuki GSX-R1000 2’05.616 1.036
15 111 R. Xaus BMW S1000 RR 2’05.886 1.306
Out after Superpole 1
16 57 L. Lanzi Ducati 1098R 2’06.060 1.480
17 25 J. Brookes Honda CBR1000RR 2’06.271 1.691
18 76 M. Neukirchner Honda CBR1000RR 2’07.041 2.461
19 23 B. Parkes Honda CBR1000RR 2’07.636 3.056
20 99 L. Scassa Ducati 1098R

Di Sesi Superpole 2 Cal Crutchlow masih belum tergoyahkan di posisi pertama, justru doi mampu mempertajam catatan waktu menjadi 2’04.377.Pembalap Aprilia, Jakub Smrz berhasil menggeser Fabrizio di posisi kedua dengan catatan waktu 2’04.633, sementara Michel Fabrizio sendiri hanya berselisih sedikit dari Smrz dengan mencetak waktu 2’04.675. Jonathan Rea menempati posisi keempat terpaut 0.459 detik dari pembalap tercepat, Crutchlow. Biaggi berhasil memperbaiki posisinya 1 tingkat setelah mencetak waktu 2’04.994 dan menempati posisi kedelapan.

Berikut Hasil lengkap Superpole 2 WSBK Silverstone 2010

Pos No. Rider Bike Time Diff
1 35 C. Crutchlow Yamaha YZF R1 2’04.377
2 96 J. Smrz Aprilia RSV4 Factory 2’04.633 0.256
3 84 M. Fabrizio Ducati 1098R 2’04.675 0.298
4 65 J. Rea Honda CBR1000RR 2’04.836 0.459
5 91 L. Haslam Suzuki GSX-R1000 2’04.885 0.508
6 111 R. Xaus BMW S1000 RR 2’04.937 0.560
7 11 T. Corser BMW S1000 RR 2’04.952 0.575
8 3 M. Biaggi Aprilia RSV4 Factory 2’04.994 0.617
Out after Superpole 2
9 67 S. Byrne Ducati 1098R 2’05.026 0.649
10 7 C. Checa Ducati 1098R 2’05.035 0.658
11 50 S. Guintoli Suzuki GSX-R1000 2’05.066 0.689
12 52 J. Toseland Yamaha YZF R1 2’05.397 1.020
13 66 T. Sykes Kawasaki ZX 10R 2’05.564 1.187
14 57 L. Lanzi Ducati 1098R 2’05.903 1.526
15 41 N. Haga Ducati 1098R 2’06.425 2.048
16 2 L. Camier Aprilia RSV4 Factory 2’10.663 6.286
Out after Superpole 1
16 57 L. Lanzi Ducati 1098R 2’06.060 1.480
17 25 J. Brookes Honda CBR1000RR 2’06.271 1.691
18 76 M. Neukirchner Honda CBR1000RR 2’07.041 2.461
19 23 B. Parkes Honda CBR1000RR 2’07.636 3.056
20 99 L. Scassa Ducati 1098R

Itu tadi hasil superpole-nya, kira-kira siapa yang bekal menang ya, apakah Cal Crutchlow mampu mempertahankan dominasinya nanti pas balapan?Apa mungkin Jonathan Rea yang tampil bagus di sesi QP1 dan QP2 bakal menyodok ke depan? Apakah pembalap lain yang bakal memberikan kejutan di Tanah Inggris nanti? Yang jelas Superbike memang susah ditebak, semua bisa terjadi bung. Jadi nikmati aja deh balapannya ntar. Kalo di webnya Trans 7, WSBK Silverstone bakal tayang jam 18.00 WIB, semoga gak ada perubahan jadwal, jadi kita bisa liat aksi-aksi pembalap WSBK nanti. Ok

Semoga bermanfaat :)

source :
motomatters.com

http://www.yamaha-racing.com/Racing/wsb/rider_team/cutchlow.jsp

About these ads

5 responses to “Hasil Superpole WSBK Silverstone, Cal Cructhlow Dominasi Silverstone

  1. ngk bisa nonton kyknya ntar :mrgreen:
    *PASRAH-T.R.I.A.D

  2. om berubah jam nya om
    jam 11 30 malam :nohope:
    saya juga nulis artikel tetang ini om, tapi salah ngambil data :D

    dukung haslam supaya ngejar ketertinggalan dari biaggi :D

  3. saya mau tanya nih, apakah wsbk gak ditayangkan lagi di trans7? padahal aku pingin banget lihat aksi max biaggi dkk…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s