Hasil Race Motogp Laguna Seca 2010 : Sang “Astronot” Juara, Rossi Podium 3, Pedrosa Apes…

Seperti apa yang saya bilang kemaren, Laguna Seca emang selalu membawa cerita menarik. Race yang disiarkan langsung jam 04.00 WIB yang artinya harus memaksa kita bangun dini hari tadi akhirnya menghasilkan Sang “Astronot” dari Spanyol, Jorge Lorenzo dengan mudah setelah penantang terberatnhya, Dani Pedrosa mencium aspal di lap ke-11. Race Laguna Seca sendiri diwarnai 5 kecelakaan yang mengakibatkan Motogp kali ini hanya diselesaikan oleh 12 pembalap. :mgreen:


Ketika tanda start dimulai, seperti biasanya tak lain tak bukan siapa lagi kalo bukan Dani Pedrosa langsung melesat ke depan mendahului pembalap lain ketika memasuki tikungan pertama. Stoner berada di posisi kedua, Lorenzo yang kurang beruntung saat start hanya menempati posisi ketiga. Dovizioso berada di posisi keempat diikuti Ben Spies dan Rossi. Beberapa lap berjalan, Pedrosa masih melesat di posisi terdepan dengan gap yang masih rata-rata, sementara Lorenzo berusaha mengejar Stoner untuk meraih posisi kedua. Di belakang terlihat Dovizioso yang dikuntit Rossi dan Ben Spies.

Lorenzo berhasil mengambil alih posisi kedua dari Stoner kemudian berhasil memangkas gap dengan Pedrosa menjadi kurang dari 1 detik. Selama beberapa lap Lorenzo mengejar Pedrosa dengan gap yang agak lumayan, Lorenzo pun mulai meninggalakan Stoner. Meski gap masih dibilang aman, alias Lorenzo belum begitu menekan Pedrosa, justru Pedrosa melakukan kesalahan sendiri ketika hendak menikung ke kiri di lap 11, Pedrosa kehilangan grip ban dan kemudian ndlosorrr ke gravel. Lorenzo pun melenggang sendiri di depan dengan gap lumayan jauh dengan Stoner. Otomatis tidak ada persaingan di posisi terdepan karena gap antara posisi 1, 2 dan 3 cukup jauh.

Mata pemirsa kini tertuju pada perebutan posisi keempat antara Rossi, Hayden dan Ben Spies. Hayden yang tengah menguntit Rossi, pada saat yang juga sedang diincar Ben Spies. Ben Spies berhasil mengambil alih posisi kelima dari Hayden, kemudian berusaha menekan Rossi. Alih-alih memberikan tekanan ke Rossi, Ben Spies justru melakukan kesalahan dan melebar hingga ke sisi luar sirkuit, meski tidak mengalami kecelakaan, tapi posisinya kini diambil alih oleh Hayden. Pemirsa juga disuguhi duel 2 Marco, Simoncelli dan Melandri ditambah pembalap tuan rumah, Colin Edwards untuk memperebutkan posisi ketujuh. Simoncelli terpaksa gagal melanjutkan lomba setelah mengalami crash saat mencoba mengejar Melandri.

Rossi yang seperti mendapat suntikan power, sedikit demi sedikit berhasil memangkas jarak dengan Dovizioso. Hasilnya di 7 lap terakhir doi udah membayangi rekan senegaranya itu. Rossi yang sudah merindukan nikmatnya podium tak perlu berlama-lama untuk mengambil alih posisi ketiga, hanya beberapa lap Rossi berhasil melakukannya. Dovi yang tak mau menyerah terus menempel ketat Rossi tepat di belakangnya. Disini keadaan De Javu terjadi, akankah Rossi gagal mempertahankan podium di lap terakhir seperti di Sachsenring lalu dengan Stoner. Akhirnya Rossi berhasil mempertahankan posisi ketiga sekaligus menandakan comebacknya di podium setelah mengalami cedera parah beberapa waktu lalu.

Lorenzo? Doi berhasil melewati garis finish di posisi terdepan meninggalkan Stoner 3,5 detik di belakangnya. Berati Lorenzo untuk pertama kalinya berhasil menjuarai Motogp di Sirkuit Laguna Seca. mmmmm…. Penasaran kan gimana selebrasinya? Bener-bener kurang kerjaan nih orang, pake ganti baju astronot segala buat ngerayain kemenangannya..Hahaha :mrgreen:
Inilah dia sang astronot dari Spanyol yang mendaratkan prestasinya Amerika !!! cekidot

Hasil lengkap race Motogp Laguna Seca 2010, Amerika Serikat.

Pos. No. Rider Manufacturer Time Diff
1 99 Jorge LORENZO YAMAHA 43’54.873
2 27 Casey STONER DUCATI 43’58.390 3.517
3 46 Valentino ROSSI YAMAHA 44’08.293 13.420
4 4 Andrea DOVIZIOSO HONDA 44’09.061 14.188
5 69 Nicky HAYDEN DUCATI 44’09.474 14.601
6 11 Ben SPIES YAMAHA 44’13.910 19.037
7 5 Colin EDWARDS YAMAHA 44’35.594 40.721
8 33 Marco MELANDRI HONDA 44’42.092 47.219
9 36 Mika KALLIO DUCATI 44’47.686 52.813
10 65 Loris CAPIROSSI SUZUKI 44’47.687 52.814
11 95 Roger Lee HAYDEN HONDA 45’08.962 1’14.089
12 15 Alex DE ANGELIS HONDA 45’09.539 1’14.666
Not Classified
41 Aleix ESPARGARO DUCATI 39’12.758 4 laps
58 Marco SIMONCELLI HONDA 25’05.284 14 laps
26 Dani PEDROSA HONDA 15’07.225 21 laps
40 Hector BARBERA DUCATI 4’24.713 29 laps
19 Alvaro BAUTISTA SUZUKI 2’58.025 30 laps

Gimana?Seru dan penuh kejadian unik dan menarik kan Race Laguna Seca kali ini?Gak rugi kan bangun dini hari tadi dapet tontonan seru…

Semoga bermanfaat, udah pagi nih, silahkan yang mau Kerja, Sekolah ataupun beraktifitas apa aja, Tetap Semangat bro !!! :)

Salam Motogp

Source :
Motogp.com
Motomatters.com

About these ads

17 responses to “Hasil Race Motogp Laguna Seca 2010 : Sang “Astronot” Juara, Rossi Podium 3, Pedrosa Apes…

  1. pertamax
    http%3A%2F%2Fwp.me%2FpxYt7-GW&h=7b3fa

  2. ketigaXXXX
    yang posting nanti siang jam 13:30
    http://wp.me/pxYt7-Hx

  3. Pingback: Starting Grid Motogp Laguna Seca 2010 : Lorenzo Pole 5 Kali Berturut-turut, Stoner Kedua « THE COOLRIDER'S GARAGE

  4. bangunnya kesiangan jadi batal nonton dehhh…tapi lumayan udah dapat info dari para tetangga nih…apa lagi dari blognya om maskur yang super lengkap ulasan + screenshotnya…mantap deh

  5. Lorenzo semakin dekat ke juara dunia 2010

  6. bar ndelok tak tinggal turu neh..xixiix…berhubung masuk sore..dadine santai :mrgreen:

  7. Masih pede-kah A*M datangin Dani Pedlozoooorrr !!!

  8. Wonderful site and theme, would really like to see a bit more content though!
    Great post all around, added your XML feed! Love this theme, too!

  9. Pingback: Stoner Pun Dibuat “Stress” Menghadapi Lorenzo « THE COOLRIDER'S GARAGE

  10. mang lorenzo alus sii,
    v mang rossi, siibp lah…tetap pdamu:-D

  11. siiiipppp….

  12. rossi itu bugeng….
    hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s