Stoner Resmi Ke Honda, Siapa Yang Diganti?

Akhirnya satu kepastian di Motogp sudah terjadi yaitu pastinya Stoner yang musim depan hijrah kembali ke Tim Honda mulai musim 2011 nanti. Stoner yang langsung menjadi juara ketika musim pertamanya bersama Ducati di musim 2007, kini kembali bereuni dengan mantan pabrikan yang sempat dibelanya pada tahun 2006 dimana dia pertama kali merasakan persaingan di kelas para raja. Dengan kepindahannya ini, kemungkinan dia juga bereuni dengan mantan koleganya di Ducati, Livio Suppo yang lebih duluan ditarik ke HRC.



Trus kira-kira gimana nih susunan rider Honda setelah datangnya Stoner musim depan? Apakah salah satu dari rider HRC sekarang bakalan ditendang? Pedrosa-kah? Dovizioso-kah? Apa mungkin Honda bakalan nyediain 1 tim pabrikan lagi buat musim Stoner nanti? Pedrosa kah yang bakal ditendang? Mmmmm, kalo dipikir-pikir sih Honda sepertinya sayang banget sama Pedrosa, jadi kayaknya peluangnya kecil sekali jika Pedrosa ditendang dari Tim Honda mengingat selama ini Pedrosa selalu dianakemaskan oleh pabrikan Honda. Trus berarti Dovizioso? Mmmmm, kayaknya tidak mungkin juga deh pembalap Italia ini ditendang mengingat Dovi punya talenta yang cukup bagus untuk menyulitkan Lorenzo, seperti yang beberapa kali kita lihat di musim 2010 ini.

Berarti opsi ketiga donk? Honda bakal nurunin 3 motor pabrikan nih??? Mmmmmm, kalo menurut saya sih itu bisa saja terjadi mengingat dahaga prestasi Honda beberapa tahun ini. Mungkin mencontoh strategi matik Honda di Indonesia yang memberondong segmen matik dengan 5 senjata sekaligus untuk menjungkalkan singgasana Yamaha. Tampaknya strategi ini bakal diterapkan di Motogp demi menjungkalkan dominasi Yamaha di akhir-akhir ini. Hehehe… Sekarang coba dibayangkan, seorang Lorenzo (saya sebut Lorenzo aja karena kemungkinan taun depan Rossi pindah ke Ducati :( ) dikeroyok 3 pembalap muda berbakat semua, Stoner, Dovi, Pedrosa. Hmmmmmm, mengerikan kannnn 3 senjata dalam 1 pabrikan? Jadi inget pertarungan mereka di kelas 250 cc dulu… Jadi kemungkinan tidak ada yang diganti Stoner di Tim pabrikan Honda, tapi justru Stoner bakal menambah amunisi Honda melengkapi Pedrosa dan Dovizioso. Denger-denger sih motor pabrikan ketiga Honda bakal disponsori oleh Red Bull yang kemungkinan bakal ditunggangi oleh Dovizioso.

Sekian ulasan dari saya soal kepindahan Stoner ke Honda, apapun yang terjadi nanti, semoga persaingan juara dunia tetep seru aja…

Lanjuttt di artkel ini ya

Salam Motogp
;)

About these ads

13 responses to “Stoner Resmi Ke Honda, Siapa Yang Diganti?

  1. nanti honda bikin motor stoner friendly

  2. kalo mnurut q malah kayakx yg didepak c pedrosa
    cz kykx honda dh mulai gerah m pedrosa yg g dpt2 juara. Padahal pedrosa dh dbikinin motor yg senyaman mgkn buat dy, tp hslx biasa aja.

  3. kayaknya stoner akan diberikan tim tersendiri…kabarnya akan disponsori oleh RedBull…mudah mudahan gak gedubrakan lagi…

    http://selaludidepan.wordpress.com/2010/07/10/mesin-teririt-its-jadikan-indonesia-no-1-dalam-shell-eco-marathon/

  4. priya artha ibrahim

    nambah satu motor, ga masalah bwt honda … cingcai …

  5. kayaknya Pedrosa deh yg bakal didepak.
    secara kontaknya udah habis tahun ini, sedangkan Dovi masih aman karena masih terikat kontrak sampai 2011 nanti…

  6. yang pasti nambah pemain baru ga da yang di depak.

  7. yahonsuwakanja

    ben wae wong dhuwite akeh…
    hehehehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s