Honda Scoopy yang menggoda…

Woooow, sang raksasa kembali menggeliat !!! Honda yang di awal tahun ini bener-bener “tergelitik” ulah Yamaha yang mengalahkan penjualan Honda di awal tahun 2010…

Kali ini honda tanpa ragu-ragu ngeluarin skutik retro mereka yaitu Honda Scoopy, yang resmi dilaunching hari ini, tanggal 20 Mei 2010 tepat di Hari Kebangkitan Nasional. Satu langkah yang bener-bener berani sekaligus cerdas dari Honda dengan menjadi First Mover untuk segmen retro. Tentunya para penggemar tampilan ala retro sudah merindukan kehadiran motor yang bercitarasa retro tanpa harus maen modif ataupun rela ngerogoh kocek untuk beli CBU. Bahkan dari blognya mas tri dan detikOto dilaporkan bahwa Scoopy mau dibanderol 13,5 jeti !!! Harga yang cukup terjangkau untuk menebus sebuah “idealisme” para retrois.
scoopy

Dari segi tampilan sudah pasti tampang Honda Scoopy lain dari yang lain. Dengan satu lampu bulat tebeng di depan dan dua sein di bagian setang serta pantat semok khas skuter semakin menegaskan aura retro pada Scoopy, retro tapi modern tepatnya. Secara keseluruhan tampang Scoopy dibikin se-imut mungkin agar gak cuman kaum retrois yang tertarik beli Scoopy, tapi kaum hawa juga turut terpikat dengan ke-imutannya.

Scoopy yang dilaunching di Indonesia ini dipastikan beda dengan Scoopy yang dilaunching di Thailand, pyaitu pada sistem pengabutan bahan bakarnya, jika di Tahiland menggunakan sistem injeksi, di Indonesia Scoopy masih memakai karburator. Hal ini bukan menjadi suatu keanehan jika mengingat penjualan Supra X125 PGM-FI yang masih jauh di bawah versi karburator, selain itu kebijakan ini juga kemungkinan untuk menekan biaya produksi agar ridak terlalu membengkak dan sesuai dengan strategi pricing yang diterapkan AHM. Sedangkan mesin teetap menggunakan 110cc, kemungkinan ekuivalen dengan BeAT.

Akhir kata, kalau boleh sedikit berkomentar, saya bakal bilang Honda Scoopy bakal jadi trendsetter matik retro nan imut, karena selain di bawah bendera Honda yang sudah mendarah daging di masyarakat kita, Scoopy jadi satu-satunya matik berlabel retro di Indonesia. Dengan kata lain, Honda kali ini dengan lihai mengcounter Yamaha Xeon dengan matic yang bermain di segmen sempit tapi menggiurkan ini. Laluuuuu, apakah Yamaha juga tergiur untuk mbrojolin matic retro mereka, si Vino yang sebenarnya udah lama dilaunch di luar sana??? Kita ??? sebagai konsumen yah kita cuman bisa manggut-manggut dan geleng-geleng aja deh dengan banyaknya pilihan motor sekarang ini…Hihihi… :mrgreen:

Kita liat aja deh ntar gimana sempak terjang Honda Scoopy yang menggoda ini…
:) :) :)

About these ads

22 responses to “Honda Scoopy yang menggoda…

  1. kyaknya yamaha bntar lagi mau launching lagi duech tunggu aj he he he he he

  2. siap2 bikin artikel kesengsem scoopy ah… :lol:

  3. kalo yang retro mending pilih vespa, buat JJS, klangenan
    kalo buat harian jalan agak jauh pengin Skywave
    kalo buat harian jarak dekat pengin Xeon
    OOT ya

  4. cuzzy UG-nya cool

    kang aku mau yang piink putih itu yayayaya :mrgreen:

  5. @kb. halah mau saingan ama aku koleksi maticnya.. xeon aja bro.. kan belum punya yg yamaah.. klo gw udah lengkap.. :D

  6. ada yang nggosip motor saya_

  7. ayo gan nambah kelangenan nya

  8. hmm….pengen aq…keren2 sih.. :mrgreen:

  9. scoopy keren banget euy…

  10. Patut diwaspadai nih pergerakan scoopy…
    sayangnya gak ada versi jari2nya…
    menurut gw sih versi jari2 lebih kental nuansa retronya…
    klo seumpama ada versi jari2 dan dibandrol gak lebih dari 12,8 jeti bener2 akan jadi senjata mematikan nih….

  11. kamyuuuu
    terlihat paling cantik
    dengan skuter matik yang menawan
    dengan gaya klasik jaman sekarang

  12. enal ins@ne..

    wah,,
    saya liat2,,
    blog anda menarik bgt kang..
    kaya’ blognya kang taufik, [ninja250r]

    jd pgn bwt blog kya sampean..
    he3..

    salam kenal,,

    hahay

    komen ttg skupi :
    menarik,
    bner am komen2 diatas,
    klo ada yg model SW, psti keren [tinggal tempelin white wall]
    maknyus dah,,
    diceperin dkit, n siap bwt JJS
    tp gmn klo kasi 17″
    keren g yah..??

    -ins@ne-

  13. Pingback: Kunjungan Ke Dealer Putra Rama Jaya Pacitan « THE COOLRIDER'S GARAGE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s