Hei, Piston Suzuki FXR 150 Ori Masih Bisa Dipesen Brooo…!!! Thank Mas Arie

Akhir-akhir ini saya sedang galau dengan kondisi motor jadul kesayangan saya, si Suzuki FXR150. Kenapa? Bukan karena serangan motor2 baru yang menggoda hati sihsi R R, atau Nin Nin, itu sih masih bisa ditangkal, tapi galau karena si FXR kondisinya sungguh memprihatinkan, bodi & part2 kecil udah gak utuh, cat pada lecet, oli meler dan yang paling parah adalah NGEBUL!

image

Saking parahnya sampai mirip motor bermesin 2-tak, bahkan sampai2 ngalahin ngebulnya Ninja 150 RR :lol: FXR pun akhirnya saya suruh beristirahat sambil cari wangsit alias nunggu dana cair buat restorasi, terutama ganti piston biar gak ngebul lagi, soalnya menurut temen bengkel yang pernah bongkar, pistonnya udah baret, so satu2nya pilihan adalah naikin ukuran piston alias oversize/bore up.

image

Saya sempat berpikir untuk memilih opsi bore-up dengan piston Tiger/Scorpio dengan pertimbangan ketersediaan & harga piston mereka lebih mudah dijangkau, baik yg ori/aftermarketnya ketimbang piston ori SGP punya FXR. Yah, Saya pesimis dengan ketersediaan part ori FXR yang bernama piston set (piston/seher – ring), kalaupun ada, pasti ntar indennya bulanan.

Oooouw, ternyata geblek juga saya ini, padahal di kontak BBM saya ada nama Mas Arie juragan spare part Suzuki, kenapa gak tanya beliau aja. Akhirnya BBM ke mas Arie tanya ketersediaan seher+ring FXR, dan jawaban pertama gak begitu mengejutkan, ada, tapi inden. Berapa lama? Ini nih yang mengejutkan, ternyata indennya cuman seminggu! Gak berbulan2 seperti yang tak bayangin. Akhirnya saya pastikan untuk pesen seher+ring ori FXR seharga 540rb ini (lumayan mahal ya, duh, ada stocknya ada udah seneng :D ) tapi nunggu FXR dibongkar untuk lihat OS piston yg lg terpasang skrg, biar gak salah pesen kayak kasus RK-Cool saya dulu.

Abis lebaran, saya masukin FXR ke salah satu bengkel racing di deket daerah saya atas rekomendasi Decky, temen se-FXR Solo. Setelah dibongkar, ternyata piston FXR masih standar alias OS 0, so saya putuskan untuk pesen inden ke Mas Arie, seher ori FXR OS 50.

Tepat seminggu berlalu dari tanggal saya pesen, ada BBM masuk dari Mas Arie mengabarkan kalo pesenanku udah ready! , tinggal nunggu dikirim deh lewat Ekspedisi dari Bandung ke Solo. Hanya berselang sehari, paketan nyampe Solo diantar oleh pak kurir JNE. Setelah dibuka, eh, masih dikasih bonus juga sama Mas Arie. Maturnuwun polllll deh Mas…

image

Bonusnya : :mrgreen:

image

Langsung saya pasrahin bengkel tuh piston, moga aja FXR saya sukses reborn ditangani oleh Mas bengkel yang sering dipanggil Mbah Kasan itu.

Thanks mas Arie atas pelayanan, kesabaran (saya tanya2 terus :D ) dan bonusnya, moga2 makin larisss aja dah.

Oiya, buat rekan sesama pecinta motor CBU Suzuki, apalagi yang lokal yang mumet cari spare part, coba aja hubungi Mas Arie Purnomo, di kaskus id-nya arieajalah, atau bisa via BBM di 330DCFFE.
Dijamin no tipu2, RECOMENDED SELLER!

Semoga bermanfaat
Salam Coolrider Fixer

Hati-Hati Parkir Motor di Pantai Pok Tunggal, Bensin FXR Temen Ane Dikuras Tangan Jahil…

image

“Akses jln yg sedikit rusak ketika memasuki kawasan objek wisata pantai pok tunggal tak jadi masalah. Sekitar pukul 9 mlm ane tiba di parkiran dan lgsg memilih parkiran yg paling pojok kiri karena motor tidak diperbolehkan di bawa ke pinggir pantai. Dengan alasan pasir pantai yg kurang padat sehingga tidak mungkin membawa motor ke pinggir pantai.
Ketika saya parkir. Penjaga melarang saya untuk mengunci stang katanya agar barisan motor mudah di rapihkan. Tanpa curiga saya mengikuti perintah petugas parkir. Kemudian saya menuju ke warung terdekat untuk melepas lelah setelah menempuh perjalanan yg cukup jauh.

Terlihat daftar menu dan harga makanan serta minuman yg cukup murah. Segelas kopi panas hanya di hargai 2000 rupiah saja. Padahal ini kawasan wisata.

Berselang 5 menit saya melihat2 keadaan motor yg sudah dirapikan petugas parkir. Kenapa barisan parkiran motor sangat rapat2, padahal tempat parkirnya masih luas. Sedikit curiga, kemudian saya mendekati motor saya untuk mengunci stang. Setelah itu saya melihat seseorang di pojok parkiran sedang membawa jerigen bensin beserta selang kecil. Saya pikir mungkin itu bensin motornya.

Setelah beranjak dr tempat parkir. Saya kembali ke warung untuk menikmati secangkir kopi. Setelah kopi habis, Bergegaslah saya dan teman2 ke pinggir pantai untuk mencari tempat yg pas untuk mendirikan tenda karena kita memang berencana menghabiskan mlm ini di pinggir pantai. Setelah tenda berdiri kita mulai menikmati mlm di pinggir pantai pok tunggal.

Canda dan tawa menghiasi mlm itu. Hingga tengah mlm dan kita pun terlelap tidur. Ketika bangun pagi. Baru terlihat jelas keindahan pantai ini. Pantainya bersih. Pemandangannya indah.

Sekitar pukul 8 pagi kita mulai melipat tenda untuk segera pulang. Ketika sampai di parkiran. Saya sedikit curiga. Kenapa motor saya jadi begitu ringan ketika saya dorong. Sempat terpikir *apa semalam tangki motor saya ada yg menguras* karena tmn2 yg lain sudah menghidupan mesin. Saya pun segera menghidupan mesin. Dan kita segera berjalan pulang.

Berselang 15 menit kita jalan. Motor saya tiba2 mau mati. Langsung saja berhenti sejenak dan memeriksa isi bensin di dalam tangki. Benar saja. Bensin saya mau habis. Padahal kemarin ketika brangkat saya isi bensin 50.000 atau sekita 10 liter lebih premium yg ada di tangki saya. Dengan estimasi perjalan kemarin sekitar 1 jam. Harusnya bensin saya masih cukup banyak.

Tapi yasudahlah kembali melanjutkan perjalanan pulang. Berselang 5 menit, ternyata bukan tangki saya aja yg terkuras. Motor teman saya juga dikuras. Padahal kemarin kita mengisi bensin bersamaan.

Semoga ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua bro. Untuk lebih hati2. Karena pom bensin cukup jauh saya sedikit khawatir. Takut kehabisan bensin. Hehehehe…

Sayang sekali tempat wisata yg bagus. Makanan dan minuman yg murah meriah. Orang2 disekitar yg ramah. Dikotori oleh tangan2 usil pencuri bensin.

Semoga pengelola bisa menindak. Agar tidak ada rasa kecewa setelah berkunjung ke pantai pok tunggal”

Berikut tadi adalah cerita salah seorang temen sesama owner FXR, yaitu Bro Babas yang datang jauh2 dari Bekasi untuk mengunjungi Pantai Pok Tunggal, salah satu dari ratusan objek wisata eksotis di daerah Gunung Kidul.
image

Sayang sekali, kesan positif setelah semalam berbaur dengan keindahan pantai Pok Tunggal harus tercoreng oleh ulah tangan jahil. Setelah puas menikmati keindahan Pantai Pok Tunggal, dan dalam perjalanan pulang meninggalkan Pantai, Bro Babas dan kawan2 baru tersadar bahwa Bensin di Tangki FXRnya telah dikuras oleh entah siapa.

Nah, dari kejadian buruk yang menimpa sobat FXR ini, semoga menjadi perhatian dari pengelola maupun warga sekitar Pantai Pok Tunggal. Sangat disayangkan jika keindahan Pantai Pok Tunggal tercoreng oleh ulah tangan jahil yang bisa membuat pengunjung kapok untuk kembali berkunjung ke Pok Tunggal, ya jelas lah, apalagi disana jauh dari SPBU. Padahal Pantai Pok Tunggal kini menjadi salah satu objek wisata untuk dijadikan tujuan utama para wisatawan yang berkunjung ke Gunung Kidul.

Buat para calon pengunjung juga harap berhati-hati bila meninggalkan kendaraannya di parkiran, terutama buat pengendara motor yang selang/kran bensinnya tidak terlindungi, agar tidak “dikerjai” oleh ulah tangan jahil.

Salam Coolrider Fixer

Warna Hitam-Kuning ala Yamaha Tech 3 Jadi Tren Warna Motor Baru?

Halo masbro sekalian, Kali ini saya mau bahas suatu fenomena lagi di jagad permotoran di negeri kita. Yaaaa, sekali2 lah saya bahas motor baru, mosok mau nostalgila terus, kayak jones gak bisa move on aja, ya nggak? :mrgreen:

Bukan masalah performa sih yang ujung2nya eyel2an masalah power, kali ini cuman mau bahas fenomena warna perpaduan dari hitam-kuning yang kini mulai menjangkiti beberapa produk dr macem-macem pabrikan. Tak bisa dipungkiri, selain tertarik dengan performa, kadang masalah warna bisa juga jadi faktor penarik dalam menentukan pilihan motor, dan bagi saya, warna hitam dipadu dengan kuning pada sebuah motor itu menarik! Saya pernah bikin artikel tentang motor Yamaha R6 spesial editionnya Rossi yang warnanya hitam-kuning, begitu pula dengan motor kenangan saya, Suzuki Raider 125 yang warnanya juga hitam-kuning.
image
Pict from : http://www.motorstown.com/28037-yamaha-yzf-r6-r46.html
Continue reading

Blata WCM, Motor “mimpi” di Motogp 2005, Bermesin V6 990cc

Gimana masbro Motogp musim ini? Nampaknya penonton mulai bergairah lagi setelah 5 seri dilanda kebosanan gara2 si alien muda, Marc Marquez gak terkejar sama sekali, dan di seri terakhir kmarin akhirnya ada Jorge Lorenzo yang berhasil membuat Marc harus berjibaku, meski akhirnya yang menang ya, Marqueeeezzz lagi, Marquez lagi.

Yak, daripada kita pusing mikirin Motogp musim ini yang seolah jadi MarquezGP, mending kita ulas Motogp beberapa musim silam yukkk…

Taukah sampeyan atau ingatkah sampeyan? Bahwa di Motogp musim 2005 silam ada sebuah tim yang menyiapkan kuda besi yang dipersenjatai mesin berkonfiguasi V6 dan berkapasitas 990cc (regulasi musim 2005 masih 990cc). Woooo… bayangin aja sebuah kuda besi Motogp dicangkokki sebuah mesin 6 silinder! Adalah TIm WCM yang waktu itu menggandeng pabrikan asal Rep. Ceko, yaitu Blata.

url (Medium)
pict from crash.net

Continue reading

Supra-X 125 R 2005, Keren di Masanya Berkat Sedikit Sentuhan Racing…

Kembali bernostalgila pada masa di kala saya masih duduk di bangku sekolah… Bagi pengunjung lama blog ini, pasti pernah membaca artikel lama saya tentang versi spesial editonnya Suzuki Smash, yaitu Suzuki Smash SR yang muncul di tahun 2004. Yap, Ketika itu Suzuki dan Yamaha lagi asik ngeluarin motor berdarah racing, aggresif dan berkesan “anak muda”. Tapi dari pabrikan yang lain terlalu lelap dengan produk yang desain dan strippingnya masih konservatif, yaitu Honda, dengan Honda Supra X125 -nya.

Well, pandangan orang tentang Honda Supra X125 dan bahkan nama Honda (AHM) secara keseluruhan waktu itu adalah “motornya bapak-bapak” yang gak mewakili jiwa muda yang sporty, aktif dan agresif. Kesan seperti itu itu tidak ada pada produknya honda saat itu, terutama yg bebek lho.
veooPx
pict from http://archive.kaskus.co.id/thread/13817455/0/share-serba-serbi-honda-supra-x-125-all-variants—ver-40—part-2
Continue reading

KOPDARGAB 01 COOLRIDER INDONESIA di Jogja, Rame dan Seru, Suzuki RK-Cool Masih Hidup Brooo!!!

Udara segar dan ketenangan Kota Jogja, khususnya di daerah kaki Merapi, Kaliurang, Minggu tanggal 11 Mei kemarin mendadak jadi Bising dan penuh asap. Ada apa sebab? Ohhh, ada rombongan orang-orang tajir bawa Harley Davidson yang kopdar di Telaga Putri Kaliurang dalam rangka JBR? Tapi kok ngebul asep? Ohhhh, maap deh, karena ada komunitas motor yang lebih langka juga sedang mengadakan kopdar disana. Woooo… apaan emang? Yang pasti nih komunitas, motornya bukan motor simpenan yang keluar cuman buat kopdar, sekalinya keluar minta dikawal, plus bikin bising soalnya pake sirine…
Continue reading

Whatttt!!!?? Sejak Dulu Udah Ada Mobil Nasional Buatan STM…???

Tahun 2011 lalu sempat booming mobil ESEMKA, yang merupakan mobil nasional buatan anak SMK kan?

GAMBAR-MOBIL-ESEMKA
Continue reading